Pencuri Kendaraan Roda Empat Berhasil Dilumpuhkan Polres Gresik

0
15

Surabaya, BeritaTKP.Com –  Pencurian kendaraan roda empat berhasil di amankan polsek Gresik bersama Polsek Cerme. Pelaku di tangkap lantaran terbukti mencuri mobil. Kedua pelaku adalah YN (37), warga Kota Surabaya bertugas sebagai pelaku yang mengambil mobil. Sedangkan BAF (43), warga Kabupaten Kediri.

Pelaku berhasil di amankan pada Rabu (30/5). Keduanya ditangkap di tempat berbeda. Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisna menerangkan, “Mobil hasil curian itu dimutilasi oleh BAF agar tak terendus petugas. Tersangka ditangkap ketika sedang memisah bagian mobil menjadi beberapa bagian.

Dalam aksi ini, YN melancarkan aksinya tidak sendirian melainkan bersama dua orang rekannya yakni KL dan EP. YN membenarkan telah melakukan pencurian berasama dua pelaku lainya yang masih buron alias daftar pencarian orang (DPO).

Atas perbuatanya tersebut, kedua pelaku di jerat dengan pasal yang berbeda. YN dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh taun penjara. Sedangkan BAF dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.@lutf/wari