Pelaku Pembobol Mobil di Jalan Juanda Berhasil Digagalkan Korban

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Aan Hariyanto (30), warga Lasem Baru, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Surabaya melakukan aksi pembobolan sebuah mobil di parkiran depan kantor BPJS jalan Raya Juanda, Sidoarjo.

Tetapi aksi itu berhasil digagalkan oleh korbannya sendiri. Meski sempat menyerang korban, pelaku berhasil ditangkap lantaran kakinya terkilir ketika hendak kabur dari kejaran korban dan warga.

Saat hendak ditangkap, pelaku menyerang korban menggunakan kunci T. Untungnya, korban berhasil menghindar. Sesaat kemudian, pelaku terkilir kakinya hingga tak bisa lagi kabur.

Peristiwa ini bermula ketika Iwan Setiawan (30), warga Jakarta Timur bersama keluarganya hendak berbuka puasa di Depot Bu Kris. Mereka memarkir mobil di depan kantor BPJS yang berada di sebelah depot dan berjalan kaki menuju depot.

Setelah makan, Iwan keluar dari depot dan melihat ada seorang laki-laki di sebelah mobilnya sambil menenteng tas warna merah. Dia melihat tas itu milik keluarganya yang ditinggal di dalam mobil.

Korban berusaha mengejar pria itu sambil berteriak, “Maling Maling”. Kakak iparnya dan penjaga parkir di sana juga ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian tersebut.

Dari penyidikan yang dilakukan, diketahui bahwa dua bandit itu merusak mobil yang sedang parkir kemudian menggasak tas di dalamnya. Tas warna merah tersebut berisi uang dan handphone.

Kapolsek Sedati AKP Hardiantoro mengatakan, ”Pelaku sudah diamankan petugas, sementara satu yang kabur masih dalam pengejaran.”@nggit/anto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda