Konsumsi Sabu, Sales Kecantikan Dihukum 12 Tahun Penjara

0
188

Surabaya, BeritaTKP.Com –  Maria Nostalgia alias Maria, telah menyesali perbuatannya saat duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Surabaya. Maria terbukti memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,60 gram untuk dikonsumsi sendiri.

Maria diketahui bekerja sebagai sales produk kecantikan. Dia digerebek oleh saksi dari kepolisian Erwan Andi Ismanto dan Sholeh Khalifah di kamar kosnya yang terletak di Jalan Kedung Anyar, Surabaya. Penggerebekan ini dilakukan setelah ada laporan bahwa ada penyalahgunaan narkoba dikos tersebut.

Saat penggeledahan ditemukan satu pocket plastik sabu seberat 0,60 gram, terdakwa mengaku mendapat barang haram tersebut dari Ali yang saat ini masih dalam Daftar Percarian Orang (DPO), dengan membeli seharga Rp 200 ribu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Suparlan H saat bacakan dakwaan, “Terdakwa secara tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman.“

Atas perbuatannya, Maria dijerat pasal 112 ayat 1 Undang – Undang  Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009  tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara serta denda paling banyak Rp. 8 miliyar rupiah.@lutf/wari