Kegiatan Sosial LSM GMBI Nganjuk Bagi Takjil, Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu

Nganjuk, BeritaTKP.Com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Nganjuk Wilayah Teritorial Jawa Timur mengadakan acara rutin di bulan suci Ramadhan bagi takjil dan buka bersama anak Yatim Piatu, Sabtu (9/9/2018) sore.

Tidak hanya itu, sejumlah parsel makanan dan uang santunan juga diberikan kepada 30 orang anak Yatim Piatu di depan kantor GMBI di Jl. Lurah Suryodarmo, No 99, Kelurahan Cangkringan, Kabupaten Nganjuk. Anggota GMBI cukup antusias terlibat dalam kegiatan, sambil mengenakan seragam kebesaran satu persatu takjil diberikan kepada para pengguna jalan.

Ketua GMBI Distrik Nganjuk,  Mohammad Hasan mengatakan acara sebagai bagian sumbangsih Lembaga Swadaya Masyarakat untuk berkontribusi sosial dalam meringankan beban hidup masyarakat.

“LSM bukanlah lembaga yang harus ditakuti, tapi merupakan lembaga mitra masyarakat untuk memperbaiki kehidupan sosial lebih baik, ” ungkap Mamat (panggilan akrab) kepada awak media Berita TKP.

Sementara itu, Ebit anggota LSM GMBI mengatakan simpatik dengan kegiatan yang dilakukan lembaganya. Bagi Ebit LSM bukan hanya lembaga yang kerap menangani kasus saja, tapi juga lembaga yang bisa bersinergi bersama masyarakat dengan beragam kegiatan.

Baca Juga :  Bobol Situs Mabes Polri, Pemuda Lulusan SD ini Divonis 1,4 Tahun Penjara

Ibu Rina (38) tahun, warga Jl. Lurah Suryodarmo, Kelurahan Cangkringan, Kabupaten Nganjuk mengatakan aktivitas Lembaga GMBI bagi-bagi takjil dan santunan dilakukan rutin setiap Tahun pada bulan Ramadhan dan sering lakukan kegiatan yang positif.

Handono (39) tahun, menambahkan “Kegiatan ini sangat positif dan bisa jadi contoh organisasi lain, ” ungkapnya singkat sambil santai. (Hary)

print

Shortlink: