Modus Diberi Pekerjaan, Motor 2 Gadis di Gresik Dicuri

Gresik, BeritaTKP.Com – Aksi kejahatan yang menimpa 2 gadis di Gresik berhasil digagalkan Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik. Aksi kejahatan itu dilakukan tersangka dengan pura-pura memberikan pekerjaan, tetapi nyatanya motor pencari kerja diembat dengan cara digendam.

I Made Agus, selaku sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik menjelaskan bahwa, “terungkapnya aksi kejahatan gendam itu berasal dari laporan anggota Pemuda Pancasila di Desa Gesang Kulud Kecamatan Cerme bahwa ada dua orang remaja yang mencari kerja tapi motornya diminta oleh seseorang.”

“Korban ini warga Cerme, kemudian kenal dengan seseorang bahwa bisa mendapatkan pekerjaan. Kemudian, pelaku dengan penuh tipu daya dan pura-pura pinjam motor korban. Ternyata sampai sore hari tidak kunjung dikembalikan,” lanjut Made.

Setelah mendapat laporan, anggota Pemuda Pancasila langsung mencari motor korban. Ternyata, motor tersebut dibawa pelaku berinisial Z warga Kecamatan Gresik. Motor ditinggal di area parkir tempat pelelangan ikan (TPI) Kecamatan Gresik.

Melihat motor yang ditinggalkan, anggota Pemuda Pancasila bersama warga langsung mengikat motor tersebut sehingga tidak bisa dibawa kabur. Kemudian warga menunggu siapa yang mengambil motor tersebut.

Baca Juga :  Polres Sidoarjo Grebek Pengusaha Rokok Ilegal Krembung

Setelah ditunggu beberapa jam, ternyata yang mengambil motor itu Z, warga Kecamatan Gresik. Kemudian, Z dilaporkan ke Polsek Gresik Kota. Dalam pemeriksaan di Mapolsek Gresik Kota, Z sudah sering melakukan penipuan dengan pura-pura bisa mencarikan pekerjaan.

Kedua korban penipuan mengaku kenal dengan Z dari medsos facebook. Kemudian dalam obrolan, Z mengaku bisa menyalurkan pekerjaan. Oleh karena itu, kedua korban percaya dan menemui di minimarket yang berada di Jl. Gubernur Suryo Gresik.@why/sevta

print

Shortlink: