Edarkan Pil Koplo di Parkiran Makam Gus Dur, Dua Remaja Diringkus

Jombang, BeritaTKP.Com – Sofi dan Rio Basuki (19), remaja asal Desa Pulosari,Kecamatan Bareng, Jombang berhasil diamankan Polsek Diwek usai kedapatan mengedarkan pil koplo di area parkiran wisata religi makam Gus Dur.

Anggota Polsek Diwek kota Jombang langsung melakukan pemantauan saat mendapati seorang wanita dengan gerak-gerik mencurigakan. Tak ingin kecolongan, petugas kemudian melakukan pemeriksaan.

Hasilnya, ditemukan barang bukti (BB) berupa pil jenis doble L yang disimpan dalam klip plastik dengan isi 25 butir. Butiran haram tersebut disimpan di tas milik pelaku. Saat pemeriksaan, Sofi mengaku bahwa pil tersebut  diperoleh dari teman laki-lakinya yang bernama Rio Basuki.

Saat bersamaan, Rio juga berada di lokasi. Sehingga polisi tidak mengalami kesulitan meringkus Rio. Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke Polsek Diwek kota Kombang guna pemeriksaan lebih lanjut.

AKP Bambang Setyobudi menjelaskan, “keduanya ditangkap pada Minggu (10/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Awalnya, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sekitar parkiran wisata religi tersebut sering digunakan transaksi pil koplo.”

Baca Juga :  Korban Tabrak Lari Meninggal Dunia

Selain pil koplo, polisi juga menyita sebuah Handphone android milik pelaku. Kedua pelaku dijerat dengan pasal 196 UURI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.@den/Canam

print

Shortlink: