Enam Remaja Pelaku Penganiayaan di Jombang Terancam 7 Tahun Penjara

Jombang, BeritaTKP.Com  Enam Pelaku pengganiayaan terhadap lima bocah di tepi jalan by pass cukir Kecamatan Diwek yang videonya sempat viral di medsos akhirnya berhasil ditangkap oleh Satreskim  Polres Jombang. Keenam pelaku diketahui yakni, MRH (15), AKG (15), MFR (17), MMP (16), AM (20), AFAJ (17), warga Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang.

Sedangkan lima korban adalah LRP (15), YML (17), BSG (14), serta EP (16), warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno. Serta AG (16), warga Desa Mojojejer, Kecamatan Mojowangi. Seluruh korban luka memar dan lebam, mereka dipukuli dan ditendangi.

Kepala satreskim polres jombang AKP Gatot Setyobudi menerangkan, “Kejadian dipicu masalah kecemburuan sosial, “saat itu EP (korban) dituduh menganggu pacar MRH. Selanjutnya, MRH ingin bertemu EP untuk menyelesaikan masalah tersebut bertempat di bypass Cukir, Jombang.”

“Sesampai di lokasi, korban menunggu kedatangan tersangka yang diduga sebanyak delapan orang. Sebelum para tersangka datang, ada dua perempuan yang bernama ND (pacar MRH) dan BA. Sejurus kemudian para tersangka datang. Suasana mulai memanas. Terjadi perang mulut antara MRH dan EP. Cekcok ini berujung pada penganiayaan yang terekam dalam video dan viral melalui medsos.” lanjut AKP Gatot Setyobudi.

Baca Juga :  Warga Desa Rombiya Barat Antusias Ikuti Pekan Imunisasi Nasional Polio Program KEMENKES RI 2016

Diketahui, sebuah video berdurasi 30 menit berisi tentang pengeroyokan sempat viral melalui medsos. Dalam video tersebut terlihat empat remaja laki-laki duduk di pinggir jalan.

Keenam pelaku dijerat pasal 80 UURI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, yang dijunctokan pasal 170 Kitab UU Hukum Pidana (KUHP).@den

print

Shortlink: