Dibalik Kemenangan Paslon Nomor I Pilgub Jatim, Rengganis Ngawi All Out Dalam Memberikan Strategi Dan Dukungan Penuh

Ngawi, BeritaTKP.Com – Dari Quickcount yang sudah mencapai 100 % oleh lembaga yang resmi di tunjuk Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) sudah jelas bahwa Paslon Nomor I mendapat suara lebih dari 50 %.

Tentu hal itu bukan sesuatu yang mengejutkan bila melihat hasil survey sebelum tanggal 27 Juni yang dilakukan oleh lembaga – lembaga yang kredible.

Dari pengalaman sebelumnya sudah jelas bahwa Paslon Nomor I sudah mengantongi tiket untuk untuk melenggang ke Jawa Timur I.
Namun bila berbicara Kabupaten Ngawi terkait hasil Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur tentu akan beda cerita.

Hal itu tidak lepas dari prediksi masyarakat yang rata – rata mengunggulkan Paslon nomor 2 sebagai pemenang. Tentu hal itu bukan tanpa alasan. Dilihat dari partai pendukung yang basisnya begitu kuat di Kabupaten Ngawi rasanya memang sulit untuk di kalahkan.

Akan tetapi dari fakta yang berbicara tentu bukan Pesta demokrasi dengan judul “Pemilihan Kepala Daerah Jawa timur“ telah usai. Kegiatan wajib yang dilakukan setiap 5 tahun itu berlangsung aman dan damai.

Tidak ada persoalan yang berarti terkait dengan proses maupun hasil dari pelaksanaan pencoblosan pada Rabu 27 Juni 2018 yang lalu. Ini mengindikasikan bahwa kedewasaan berpolitik sudah mulai tertanam di masyarakat ,Paslon, maupun tim pendukung masing – masing paslon.

Bertitik tolak darai hal itu Berita TKP mencoba mencari untuk mengetahui sebatas mana dan bagaimana pergerakan dari tim pendukung Paslon Nomor I . Dari beberapa sumber yang di dapat di lapangan terkait dengan tim pemenangan paslon nomor I muncul nama “ Rengganis KofDar ”.

Tentu sebuah nama yang masih belum begitu familier di kalangan masyarakat. Namun begitu menyambangi di kantornya Jalan Ir. Soekarno ( Ring Road ) baru mengetahui bila sederet tokoh dari masyarakat berkumpul dalam Relawan Pemenangan Paslon I Pilgub Jatim.

“ Kami melihat,mencermati, menganalisa , memahami yang kemudian memutuskan bahwa fisi dan misi yang di usung oleh Bu Kofifah dan Mas Emil itu realistis dan sesuai dengan harapan masyarakat. Sehingga kami memutuskan untuk berkomitmen dalam relawan Pemenangan Paslon No I melalui Rengganis Kofdar. ” Kata Bibih Haryadi SH Ketua Pemenangan Rengganis Kofdar Kabupaten Ngawi yang merupakan seorang Advokat dari Peradi dan Ketua LBH Libas Ini.

Lebih lanjut dikatakan Bibih bahwa persoalan di Kabupaten Ngawi sangat berbeda dengan daerah lain. “ Kita tahu bahwa Kabupaten Ngawi memiliki basis yang kuat melalui partai pendukung . sehubungan dengan mepetnya waktu dari hari pencoblosan yang hanya sekitar 3 Bulan, tentu kami berfikir keras dalam menentukan langkah – langkah pemenangan.”

“Dari itu semua, saya atas nama Ketua Tim Rengganis Khofdar mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh yang terlibat dalam tim maupun masyarakat yang telah mendukung Paslon No I atas segala sumbangsih yang diberikan.

Juga terima kasih sekali untuk tokoh masyarakat diantaranya Mas Jumirin yang turut serta dalam menjaga dan mewujudkan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkada kali ini” Ucapnya dengan tegas.(ADV/BAMS)