Kapolda Jatim Berikan Kenaikan Pangkat Ribuan Personel Polri hingga PNS

Surabaya, BeritaTKP.Com – Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo berlangsung di lapangan upacara Mapolda Jatim Senin (2/07) sekitar pukul 07.00 WIB, yang diikuti sekitar 1.205 personel.

Kegiatan tersebut tak hanya diikuti personel Polri, tetapi juga dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di jajaran Polda Jatim. “Kenaikan pangkat ini tak hanya dilakukan di Polda Jatim, tapi di seluruh jajaran Polres, ini tentu menjadi salah satu ujung dari semua proses, tanpa adanya prestasi, loyalitas, dan kinerja yang memadai, tidak mungkin anggota bisa naik pangkat begitu saja,” ucap Widodo.

Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh personelnya yang telah mengabdikan jiwa dan raganya untuk negara, serta masyarakat melalui organisasi Polri. Selain itu, Kata Widodo, sikap dan kepribadian juga menjadi penyeimbang dan pertimbangan untuk kenaikan pangkat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Polda Jatim, sejumlah perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah:

– Aiptu ke Ipda 120 personel
– Ipda ke Iptu empat personel
– Iptu ke AKP 16 personel
– AKP ke Kompol 74 personel
– Kompol ke AKBP 23 personel
– AKBP ke Kombes dua personel

Untuk yang berpangkat Brigadir dan PNS berikut detailnya:

– PNS 122 orang
– Bripda ke Briptu 38 personel
– Briptu ke Brigpol 38 personel
– Brigpol ke Bripka 475 personel
– Bripka ke Aipda 411 personel
– Aipda ke Iptu empat personel

Widodo menambahkan, “”Semoga kenaikan pangkat ini menjadikan semangat lagi, tadi keluarga ikut memberikan semangat kepada yang bersangkutan (yang naik pangkat), semoga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada organisasi Polri.”@red