Diduga Rebut Rokok, Bocah Dianiaya 11 Temannya Hingga Tewas

Jombang, BeritaTKP.Com  –  Mayat seorang bocah yang tergeletak di depan Ruko Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, diketahui bernama MFF (15), warga Balongsari, Magersari, Kabupaten Mojokerto, saat ditemukan terdapat luka tusuk di leher kanan dan kiri.

Korban tewas seketika usai dianiaya oleh 11 temannya yang notebane komunitas anak punk. Kejadian bermula ketika acara perpisahan salah satu anak punk yang ingin pergi bekerja. Acara tersebut diisi dengan pesta miras di tepi sungai Dusun Sedah, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Pesta tersebut diikuti oleh temannya yang lain, serta 11 anak yang ikut dalam pesta miras tersebut. ditengah acarapun korban mulai berlaku tidak sopan dengan cara merebut rokok yang saat dihisap oleh salah satu tersangka DKY. Karena tersinggung DKY kemudian menganiaya korban.

Korban ditendang hingga dipukul menggunakan dua batang kayu. Seketika itu MFF roboh tak sadarkan diri. Oleh tersangka WDD dan MJ korban dinaikan ke speda motor Suzuki satria mereka yang hendak mengantarkan korban kerumahnya.

Saat berada didaerah Trowulan, Korban ditelantarkan begitu saja dipinggir jalan. Tetapi, dua pelaku lainnya tidak tega hingga mereka kembali mengambil korban yang terluka dipinggir jalan. Lalu korban dibuang di sebuah ruko yang berada di Jombang.

Sementara, Empat pelaku yang diamankan masing masing KS (16), warga Desa Subentoro, Kecamatan Mojoagung, WK (16) warga Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung, Mohammad johan (18), warga Desa Grobongan, Kecamatan Mojowarno, serta MM (17) warga Desa Banyualit, Tanah Merah Bangkalan Madura.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat UU RI Nomor 35 Tahun 2014, tentang perlindungan anak, Juncto pasal 170 KUHP. “Pelakunya ada 11 anak. Sebanyak empat pelaku sudah kita tangkap, sedangkan tujuh pelaku lainnya masih buron. Pelaku semuanya rata rata masih dibawa umur yakni antara usia 15 – 17 tahun. Motif pembunuhan ini sepele, pelaku yang tersinggung karena korban merebut rokok yang sedang dihisap, ujar kasat reskrim polres jombang AKP Gatot Setyo Budi.@CAnam