Warga Mojokerto Kembali Tangkap Ikan Arapaima Gigas

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Usai viralnya penemuan Ikan Arapaima Gigas di Sidoarjo, kini Ikan langka tersebut kembali ditemukan di aliran Sungai Brantas kelurahan Sinoman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Diketahui, Ikan Arapaima yang ditemukan berukuran sepanjang 130 cm dengan berat mencapai lebih dari 50 kg.

Menurut Mashuri warga setempat, sebanyak lima orang yang menangkap Ikan Arapaima. Mereka masuk ke dalam sungai berupaya mengarahkan ikan tersebut agar mudah ditangkap. Ikan ditangkap dalam keadaan hidup, dengan memakai tembak laser dan disetrum memakai baterai aki.

Setelah berhasil ditangkap, Ikan dibopong untuk dipindahkan ke sungai aliran kecil yang berada sekitar 200 m dari lokasi penemuan. Aliran sungai kecil itu diberi sekat kawat dikedua ujungnya agar tidak lepas.

Masih kata Mashuri, “Ikan Arapaima ini ditangkap untuk mencegah dampak yang ditimbulkan berpotensi merusak ekosistem sungai Brantas. Ikan Predator ini dikhawatirkan akan memangsa ikan lokal yang ada di sungai.”@den

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda