Mahasiswa Asal Surabaya Gantung Diri, Polisi Periksa 3 Saksi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Antonius Aryantoro, asal Perum Pakistaji asri C-7 Probolinggo pemuda yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Peristiwa ini sempat menggemparkan warga Kejawan Putih Tambak Baru Surabaya senin (2/7) sekitar pukul 17.30 WIB.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek Mulyorejo dan langsung ditindaklanjuti. “Dari laporan itu, kami datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi sambil  melakukan identifikasi jenasah korban yang berusia 20 tahun sekaligus mahasiswa semester 4 di Universitas Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) itu.” Ujar Kanit Polsek Mulyorejo Iptu Budiono.

Atas kejadian itu Polisi Polsek Mulyorejo telah meminta keterangan 3 saksi yang tak lain teman kos korban. Mereka adalah Simson Rinekso (20), Tri Tangguh Jiwo P (19) dan Dio Febrika Pangestu (19).

Berdasarkan penjelasan 3 saksi,  siang sekitar pukul 12.00 WIB, teman yang sekamar (Simson) sempat membangunkan korban, karena hari itu sedang Ujian Akhir Semester (UAS) di kampusnya. “Ketika dibangunkan, korban bilang sebentar lagi, sehingga temannya berangkat duluan ke kampus,” terang Simson kepada petugas.

Kasus bunuh diri itu diketahui Simson saat pulang dari kampus. Saat membuka pintu kamar yang ada di lantai dua, Simson melihat Antonius dalam posisi tergantung dengan tali tambang warna putih. Tali itu terikat di lubang ventilasi kamar. Melihat temannya bunuh diri, Simson berteriak minta tolong sehingga rekan satu kontrakannya Tri dan Dio bergegas naik ke lantai dua,” beber iptu Budiono.

Karena 3 saksi yang telah menurunkan korban dengan melepas talinya, Polisi kesulitan untuk melakukan olah TKP. Sehingga untuk penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban dibawa ke RSUD Dr. Soetomo untuk diotopsi.@lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda