Curi perhiasan, Ibu Dan Anak Asal Situbondo Dibekuk Polsek Taman

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Petugas gabungan dari aparat TNI dan Polri wilayah Taman, Sidoarjo berhasil membekuk aksi ibu dan anak yang diduga telah mencuri barang berupa perhiasan beserta HP. Dua pelaku yang masih berstatus satu keluarga tersebut yakni, Lindawati (47) dan Inge Marita (20), keduanya asal Desa Plaosan Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo.

Petugas melakukan penyelidikan setelah adanya laporan dari korban atas nama Ibu Haji Khusnul Latifa (59) yang mengaku digendam oleh pelaku. Modus kedua pelaku tersebut dengan pura-pura bertamu ke rumah korban. Setelah mengobrol, pelaku Inge minta izin mau ke kamar mandi. Korban tidak keberatan dan dipersilakan ke belakang.

Saat pelaku Inge masuk ke belakang, pelaku Lindawati berkata ke korban bagaimana kalau mengobrolnya di luar rumah atau teras. Korban juga tidak keberatan dan akhirnya keduanya berbincang-bincang di teras.

Diduga kuat Inge masuk menyelinap ke kamar korban serta menguras perhiasan yang ada di dalam lemari, sesudah masuk kamar korban dan keluar lagi menuju ruang tamu, Inge diduga kuat sudah mengambil perhiasan-perhiasan korban. Tak lama kemudian, kedua pelaku bergegas pamit pulang.

Korban kemudian masuk kamar dan melihat perhiasan-perhiasannya dalam lemari senilai sekitar 20 juta raib. Korban sudah menduga bahwa ibu dan anak tersebut merupakan komplotan pelaku pencurian. Begitu menjumpai perhiasannya hilang Korban diam-diam menyelidiki dan menghubungi pemilik rumah yang pernah dikontrak oleh kedua pelaku.

Khusnul Latifa juga meminta bantuan Koptu Adisutresno (Babinsa Desa Bohar Taman), Rozik (Bhabinkantibmas Desa Bohar) dan Miftakul Azis perangkat Desa Bohar. Mereka berempat kemudian berangkat menuju rumah kontrakan pelaku.

“Saat kedua pelaku berada di rumah kontrakan, pemilik kontrakan menghubungi korban. Korban bersama aparat ke TKP dan kedua pelaku langsung diamankan dan digelendang ke Mapolsek Taman,” ujar Kapolsek Taman Kompol Samirin.

Selain itu, Petugas juga berhasil menyita BB (barang bukti) berupa perhiasan dua buah cincin emas, sebuah kalung emas, dua buah gelang emas dan sebuah HP merk Oppo.@nggit/anto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda