KPK Geledah Rumah Kadin PUPR Tulungagung Sutrisno

0
243

Tulungagung, BeritaTKP.ComKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Sutrisno, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung, Selasa (3/7) di Jalan Raya Jeli, Kecamatan Karangrejo.

Tim KPK tiba di rumah Sutrisno menggunakan dua unit kendaraan minibus hitam dan dapat pengawalan dari beberapa personel Polres Tulungagung. Ada lima orang anggota KPK terlihat masuk ke dalam rumah Sutrisno. Terdiri dari dua wanita dan tiga pria. Mereka juga membawa sejumlah tas punggung dan beberapa kardus yang ikut dibawa masuk ke dalam rumah. Sayangnya, awak media yang ada di lokasi tidak diizinkan ikut masuk.

Saat Penggeledahan, tim KPK  didampingi Kaur Pemerintahan Desa Jeli Jumari. Pihak keluarga yang turut mendampingi adalah anak pertama Sutrisno dan dua orang asisten rumah tangga. Istri Sutrisno tidak ada di rumah karena masih di Jakarta.

Kaur Pemerintahan Desa Jeli Jumari yang ikut mendampingi penggeledahan mengatakan, “sebelum menggeledah rumah Sutrisno, tim KPK datang ke kantor desa. Mereka meminta izin penggeledahan dengan didampingi dari pengurus desa sebagai saksi.”

“Ada beberapa ruangan yang digeledah. Di antaranya ruang kamar anak, kamar Sutrisno, ruang kerja, dan kamar mandi,” jelasnya.

Usai menggeledah rumah Sutrisno, tim KPK langsung bergegas keluar. Hanya kuitansi pembelian bahan bangunan yang diambil gambar oleh tim KPK. Tim juga tidak bersedia memberikan keterangan apa pun kepada awak media.

Di lain pihak, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tulungagung Indra Fauzi mengaku tak luput dari pemeriksaan KPK. Pemeriksaan sudah dijalani pada Sabtu (30/6) lalu di Polres Tulungagung.

“Saya diperiksa sekitar enam jam sejak pukul 10.00. Banyak pertanyaan yang diajukan,” ucap Fauzi saat dikonfirmasi di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa kemarin.@red