Bawa Kabur Motor Ojek Online, Kakek 58 Tahun Dibekuk Polres Tanjung Perak

Surabaya, BeritaTKP.Com – Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil meringkus Abdul Rochim (58), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan yang diduga telah membawa kabur kendaraan milik driver ojek online.

Penangkapan pelaku dilakukan setelah adanya laporan dari Tiga orang driver ojek online yang mengaku motornya telah dibawa kabur oleh pelaku. Ketiga korban itu antara lain Dodik Prasetyo (44) warga asal Dusun Sanggar, Desa Besuki, Panggul, Sidoarjo, Sugeng Riyanto (42) warga asal warga Desa Deyeng, Ringinrejo, Kediri yang sehari-hari tinggal di Waru Sidoarjo serta Sumarsono (44) warga Kendangsari Gang 2/9 Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, “penangkapan terhadap pelaku itu menyusul didapatkannya video rekaman CCTV yang didapatkan anggotanya di dua titik. Setelah mempelajari dan berhasil mengidentifikasi, anggotanya melakukan penyanggongan selama sepekan.”

Setelah diperiksa, pelaku ini ternyata seorang residivis penipuan dan penggelapan. Pelaku tercatat pernah ditangkap di Polsek Gayungan pada tahun 2010 dan tahun 2014 di Polsek Dukuh Pakis. Kasusnya sama, yaitu pelaku terlibat penggelapan mobil rental.

Sementara, Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Tinton Yudha Riambodo menyampaikan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Dari hasil pemeriksaan, ternyata pelaku sudah menelan 9 korban baik di Surabaya maupun Sidoarjo. Namun baru 3 korban yang melapor.

“9 korban itu semuanya ojek online. 9 motor yang dibawa kabur pelaku, semuanya dijual ke Madura. Satu motor berhasil kami temukan,” beber Tinton.@lutf/wari

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda