Polres Sumenep Sita 2 Gram Sabu Siap Edar

Sumenep, BeritaTKP.Com – Satreskoba Polres Sumenep berhasil  membekuk Fauzi (42) warga Desa Pandian Kecamatan Kota Sumenep, lantaran terbukti membawa narkotika jenis sabu saat melintas dipinggir Jalan Lingkar, Timur Desa Pabian, Kecamatan Kota.

Tersangka ditangkap saat adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka kerap melakukan transaksi sabu.  Usai mendapat laporan, petugas Satreskoba Polres Sumenep langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penggeledahan saat pelaku di jalan.

Kasubag Humas Polres Sumenep mengatakan, Saat digeledah, tersangka didapati menyimpan 1 plastik klip kecil sabu yang dibungkus alumunium foil dan sobekan plastik hitam putih. Sabu itu disimpan di bungkus rokok yang dimasukkan dalam saku sebelah kanan.

Kemudian anggota menggiring tersangka ke rumahnya dan melakukan penggeledahan. Di dalam rumah tersangka, ditemukan 5 kantong plastik klip kecil berisi sabu, yang disimpan di dalam kotak warna hitam, kotak hitam tersebut ditaruh di atas slempengan warna hitam yang di gantung di pintu kamar tidur tersangka.

Sebagai barang bukti, polisi berhasil menyita masing-masing sabu dengan berat kotor 0,38 gram 1 plastik, 0,26 gram 4 plastik, dan 0.58 gram 1 plastik. Berat total sabu yang ditemukan 2 gram. Serta 1 buah Handpone merk Evercros.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.@sul