Tim Transisi Khofifah Mulai Bekerja dan Catati Janji Saat Kampanye

Surabaya, BeritaTKP.Com Tim transisi yang dibentuk oleh Cagub/Cawagub Khofifah – Emil akan diumumkan ke publik setelah KPU Jawa Timur resmi menetapkan gubernur terpilih.

Tim transisi ini bertugas mengawal dan menyiapkan masa peralihan estafet pemerintahan dari masa kepemimpinan Soekarwo – Saifullah Yusuf, ke pemerintahan Khofifah – Emil.

“Tim ini saya sebut tim navigasi program. Sudah mulai rapat saat ini, timnya dari kalangan akademisi yang banyak,” ucap Khofifah, Rabu (4/7).

Juru bicara tim pemenangan Khofifah – Emil, KH Zahrul Azhar Asad membenarkan bahwa tim memang sudah mulai bekerja. Meski begitu hal ini bukan berarti mendahului ketentuan lantaran penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh KPU baru dilakukan pekan depan.

“Kita tidak mendahului, namun supaya nanti bisa langsung tune in. Rencananya setelah penetapan KPU itu, kita akan umumkan tim transisi atau tim navigasi program ini,” ucap Gus Hans.

Selain itu, Tim navigasi program ini menggandeng sejumlah akademisi perguruan tinggi. Seperti dari Unair, Universitas Brawijaya, dan sejumlah perguruan tinggi lain. Saat ini, mereka mulai menyusun janji-janji kampanye Khofifah – Emil untuk dimasukkan ke program kerja agar bisa direalisasikan kelak begitu menjabat.

Sebagaimana kerap disampaikan Khofifah dan Emil selama kampanye nawa bhakyi satya itu akan menjadi rencana pembangunan jangka menengah daerah untuk provinsi Jawa Timur guna menyejahterakan masyarakat.

Di sisi lain, sempat disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo agar Sekda Provinsi Jawa Timur dilibatkan dalam tim transisi.@red