Puluhan Wali Murid Demo di Depan Kantor Dinas Pendidikan Jatim

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dengan modal sejumlah kertas yang bertuliskan tuntutan, puluhan wali murid didampingi Baksos PPDB RW IV Darmokali melakukan aksi demo di depan Kantor Dinas Pedidikan Jatim, Jalan Gentengkali  No 33, Surabaya.

Demo dilakukan terkait transparansi pemenuhan pagu kosong di SMA/SMK Negeri di Surabaya. “Petugas Dindik bilang ada pagu kosong, tapi tidak bisa diisi karena aturan. Kami minta aturannya, ngasihnya berubah-ubah pasalnya dan kami cek nggak ada,”keluh salah seorang wali.

Masyarakat berharap jika tidak ada pagu kosong, maka harus ada kejelasan dan alasannya. Karena dengan demikian orang tua bisa legowo.

“Anak saya alumnus SMPN 17,  nilai UN nya 265,5 daftar di SMAN 17 dan SMAN 20 gagal karena terendah SMAN 17 290,0, kegeser sekitar jam 10an. Padahal tahun lalu rendah di sekolah itu,” ujarnya.

Berdasarkan NUN anaknya, ia direkomendasikan cabang dindik untuk mendaftar di SMA 17 Agustus 1945. Dan ternyata biaya masuk sekolahnya dari  4 juta naik hingga 6 juta dan tidak bisa diangsur. Hingga saat ini sejumlah perwakilan pendemo masih melakukan mediasi dengan Sekretaris Dindik Jatim

“Kami maunya dapat rekomendasi keringanan dari dindik, tapi katanya rekomendasinya hanya untuk penerimaan. Keringanan dikembalikan ke sekolah. Kami orang kecil ya kesulitan,”urainya.@lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda