Netralitas Dan Transparansi Dalam Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Banjar Banggi Dijaga Ketat

Netralitas Dan Transparansi Dalam Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Banjar Banggi Dijaga KetatNgawi, Berita TKP.Com – Dalam membangun desa dan pelayanan kemasyarakat lebih maksimal,kekosongan perangkat yang ada di Pemerintah Desa Banjarbanggi,kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi mengadakan Tes perangkat yang dimulai jam 8 mendapatkan antusias dari masyarakat,rabu (18/08/2018).

Kepala Desa Banjarbanggi Warsito,SP mengatakan bahwa pelaksanaan ini sesuai dengan Perbup SOTK yang Sudah ditandatangani Bupati,mekanismenya 70% Ujian tulis dan 30 ujian komputer.Dalam Mengurangi kecurangan kita mempercayakan ke p.ratno untuk menjadi ketua tim penyusun pelaksanaan ujian perangkat.

” Mekanis dimulai dari pendaftaran,pelengkapan syarat admintrasi serta ujian,untuk hasil langsung diumumkan,Untuk Perangkat yang kosong ada 6 dan diikuti 16 peserta calon ” Ujarnya.

Lebih lanjut warsito mengungkapkan,perangkat yang kosong meliputi Kasun blumbang ,Kasi pemerintah,Kaur keuangan,Kaur umum,Kasun butuh,Kasun geneng,tahun ini memang banyak yang pensiun.

Pembangunan dan pelayanan yang cepat,efektif dan prima harus segera diisi kekosongan ini.

Iptu Subandi Kapolsek Pitu mengatakan bahwa untuk menjaga rasa aman agar tidk terjadi kegaduhan dalam pelaksanaan ujian perangkat ini menerjunkan 4 personil,Posramil TNI 3 anggota sebelum pelaksanaan dan 5 Personil,Posramil 4 anggota sampai selesai.

Kita sebagai anggota Polisi selalu memberikan rasa nyaman,aman kepada masyarakat,itu tujuan kita. Lanjutnya,Mulai tahapan sosialisasi, pendaftaran,pelengkapan adminitrasi dan pelaksaan ujian selalu kita jaga ketat,benar dan transparansi selalu dikedepankan agar perserta yang mengikut tidak merasa dicurangi dan berjalan lancar.

”untuk mengantisipasi kecurangan,upaya kita ke tim penyusun di karantina,hp kita amankan agar terjadi netralitas,transparansi selama penyusunan ujian perangkat.Isu yang berkembang di masyarakat tidak terbukti sama sekali.” Tegasnya.Yang mengikuti Ujian meliputi Kasun blumbang :2 orang ,Kasi pemerintah : 3,Kaur keuangan : 3,Kaur umum : 2,Kasun butuh:2,Kasun geneng :3 orang.(BAMS)