Karena Merampas Ponsel , Pemuda Digebuki Warga

Karena Merampas Ponsel , Pemuda Digebuki Warga
ilustrasi perampasan

Surabaya (beritaTKP.com) – pelaku mengaku tidak mempunyai uang untuk biaya kebutuhan sehari-hari, Zainal Arifin warga Tambak Asri Gading Surabaya nekat menjadi pelaku aksi perampasan handphone (HP).

pada Jumat (13/7/2018), pukul 23.00 WIB aksi perampasan handphone tepatnya di Jalan Kalianak. Bukannya menikmati hasil rampasan, pemuda 26 tahun ini harus menikmati suasana baru di balik deruji Polsek Krembangan Surabaya.

Disaat Zainal merampas HP milik Dian, warga Kalianak Surabaya, secara spontan korban berteriak maling. Karena HP ditarik secara paksa membuat korban kaget sehingga dengan spontan langsung berteriak maling. Upaya pengejaran akhirnya membuahkan hasil. Meskipun kejadian malam, ternyata masih banyak warga yang sedang nongkrong.

“Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar pelaku. Warga pun ramai-ramai ikut mengejarnya sampai tertangkap,” kata Kanit Reskrim Polsek Krembangan AKP Naf’an, Senin (16/7/2018). Mantan Kanit Reskrim Polsek Asemrowo ini menjelaskan, sebelum Zainal melakukan aksi kejahatan jalanan terlebih dulu keliling mengendarai motor Yamaha Vixion L 5471 WF. pelaku melihat korban yang sedang aksi memainkan HP diatas motor.

“Melihat itu pelaku memepet korban, agar kesempatan tidak hilang HP (korban) langsung diambil. Warga dapat meringkus Zainal dan nyarais diamuk warga. Tapi untungnya saat itu ada polisi Polsek Krembangan yang melintas dan langsung mengamankan pelaku.

Namun kini Zainal telah menginap di hotel Prodeo Polsek Krembangan Surabaya untuk mempertangung jawab atas perbuatannya. “Pelaku kami kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara”.@/ay15