CPNS 2018 Dibuka Akhir Juli, Peminat Wajib Pantau Website Resmi Ini

Jakarta BeritaTKP-Com Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikabarkan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan RB) Asman Abnur akan dibuka akhir Juli 2018, sehingga bagi peminat diingatkan untuk selalu memantau website resmi pendaftaran.

Adapun website resmi pendaftaran yaitu www.sscn.bkn.go.id yang merupakan satu-satunya website menyangkut hal tersebut.

Selain melakukan pemantauan melalui website tersebut, ternyata pelamar juga terlebih dahulu harus melakukan registrasi akun SSCN karena wajib .

Adapun cara dan syaratnya yaitu :

Pembuatan akun dilakukan dengan mencantumkan :

  1. Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP
  2. Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga sesuai dengan Kartu Keluarga

Adapun peserta yang sudah mendaftar maka dapat melakukan registrasi akun untuk melakukan pendaftaran formasi melalui situs https://sscnregistrasi.bkn.go.id.

Apabila terdapat kendala dalam registrasi dapat menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di wilayah masing-masing.

Adapun total formasi yang dibutuhkan masih belum diumumkan, menurut Menpan penerimaan formasi guru merupakan kuota terbesar. BKN memastikan sebanyak 100.000 orang tenaga pendidik akan direkrut pada CPNS 2018 ini.

Sementara untuk jadwal pasti Penerimaan CPNS ini masih menunggu rumusan jumlah keseluruhan formasi pasti yang dibutuhkan.

“rencananya akhir Juli tapi itu fleksibel karena merumuskan formasi itu tidak gampang” tukas Asman , Rabu (11/07/2018) di Tangerang. (Red)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda