SMK Dr. Soetomo Surabaya Merupakan Gudangnya Murid Berpontensi

SMK Dr. Soetomo Surabaya Merupakan Gudangnya Murid Berpontensi
Siswa SMK DR.SOETOMO Dan Guru Kesiswaan Supardi

Surabaya, BeritaTKP.Com – SMK Dr.Soetomo Surabaya merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang terletak di Jalan .Jojoran IV No.2D, Mojo Kelurahan Gubeng Kota Surabaya. Selain mempunyai siswa-siswi yang kreatif, Sekolah ini mempunyai nama akrab yang menjadi khas pada kalangan masyarakat Kota Surabaya,  dengan sebutkan SMEKDORS, tertunjangnya materi kurikulum pelajaran pada sekolahan SMK Dr. Soetomo di support dengan adanya dedikasi pengabdian beberapa Guru yang berpotensi pada bidangnya, perihsal ini ternyata juga sangat mendukung  perkembangan muridnya, bahkan banyak Guru selalu rela dalam melaksanakan pengajaran hingga mengajar tanpa rasa lelah.

Secara terpisah, Drs.Supardi atau yang biasa akrab dipanggil (Pak Pardi) adalah salah satu guru yang menjabat sebagai guru kesiswaan dan Olahraga Di SMK DR.SOETOMO ,Beliau mengajar semenjak sejak tahun 1993. Beliau juga merupakan salah satu motivator bagi seluruh murid disekolahan tersebut.

Saat diwawancara oleh Siswa Magang memaparkan, “Awalnya saya tidak menyangka akan menjadi seorang guru. Saya tidak mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang guru, karena dari kecil keluarga  beliau adalah keluarga kategori middle low, jadi mustahil bagi saya untuk menjadi seorang guru seperti sekarang ini dan menjadi guru favorit bagi siswa/siswi SMK DR.SOETOMO, ujar Supardi.”

Sudah banyak prestasi yang sudah didapatkan siswa/siswi SMK DR.SOETOMO. diantaranya Seperti Lomba kompetensi, Lomba cheerleaders, Festival Film Pelajar, hingga sampai mendapatkan reward dari Rekor Muri. SMEKDORS juga mendapat kepercayaan menjadi penyelenggara Festival Film Surabaya, diantaranya SMEKDORS Fiesta serta Event-event lainnya.

Di sisi lain, SMK DR.SOETOMO juga mempunyai beberapa program unggulan sekolah, yaitu Multimedia –Akutansi – Perhotelan – Pemasaran, SMEKDORS juga membuka jurusan baru yaitu Produksi Film dengan tujuan untuk benar-benar diarahkan menjadi tenaga pekerja Film yang mahir dalam mengoperasikan peralatan kamera Videografi, Produksi Film merupakan Jurusan yang dibuka pertama oleh SMK DR.SOETOMO Surabaya.

Visi dan Misi SMK Dr. Soetomo Surabaya, Drs.Supardi menuturkan “menyiapkan regenerasi muda yang siap untuk terjun kedunia kerja dengan kemandirian, untuk mewujudkan Visi dan Misi beberapa guru diantaranya Pak Pardi selalu menasehati anak anak yang malas dan bandel, agar selalu rajin belajar serta beliau juga  tak akan pernah lelah dan menyesal dalam menjalakan tugas mengajar, karena itu merupakan salah satu wujud pengabdian”. Imbuhnya.

Editor : Ainur

Penulis : Siswa Magang SMK DR.SOETOMO

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda