Laporan Anggaran Pertanggung Jawaban APBD 2017 Di Setujui DPRD

0
115

Sampang BeritaTKP – Com Rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) TA 2017 di gedung Aula besar DPRD sampang berjalan lancar dan kondusif.

Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari menjelaskan “Anggota yang hadir sebanyak 31 anggota sedangkan sisanya izin tidak masuk, dan rapat paripurna ini sudah memenuhi kuorum” , Senin (16/7/2018).

Sementara pimpinan rapat Fauzan Adzima menyampaikan bahwa “Badan anggaran telah mencermati dan menyikapi hasil audit dari BPK RI perwakilan Jawa Timur, dalam laporan hasil pemeriksaan itu secara umum tidak ditemukan permasalahan,” Jelasnya.

Meskipun diterima, Dewan tetap menyertakan catatan untuk diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang “yang perlu ditingkatkan yakni koordinasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar kinerja OPD berjalan lebih maksimal,” tegas beliau.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto menyatakan, laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2017 merupakan upaya konkrit untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelola keuangan daerah yang memenuhi prinsip tepat waktu dan disusun dengan mengikuti standar akutansi pemerintah yang telah diterima secara umum. “Alhamdulillah pertanggung jawaban APBD 2017 dan hasil audit BPK RI sudah diterima oleh DPRD Sampang, selanjutnya akan segera disampaikan ke Gubernur Jatim untuk dilakukan evaluasi sebelum ditetapkan menjadi Perda’

Jonathan melanjutkan “Koordinasi antar OPD saat ini sudah membaik, mungkin tahun kemarin masih kurang karena itu evaluasi tahun 2017,”. Sampai saat berita ini diluncurkan Rapat Perjalan lancar. (Red )