Oknum Polisi KP3 Surabaya Diamankan Terjerat Kasus Narkoba

Oknum Polisi Yang Ketangkap Narkoba Di Polsek Tambaksari

Surabaya BeritaTKP -Com Oknum polisi, anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya diamankan lantaran kedapatan membawa sabu. Oknum polisi Bripka WHP (41) ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya.

Bripka WHP terciduk polisi usai membeli sabu, 27 Juli 2018 pukul 22.00 WIB. Dia ditangkap setelah membeli sabu di Jl Kunti Surabaya. Selanjutnya bersama dua temannya naik motor.

“Pelaku (WHP) kami amankan saat melintas naik motor di Jl Kalilom (Surabaya). Dia baru beli sabu di jalan Kunti,” kata Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol Prayitno, Minggu (29/7/2018).

Prayitno menjelaskan, setelah membeli sabu di Jl Kunti, WHP naik motor bertiga. WHP mengendari motor bersama DI dan ZA. Polisi yang sudah membuntuti akhirnya menghentikan di Jl Kalilom.

Saat dilakukan pemeriksaan dan dilanjutkan penggeledahan, anggota Reskrim Polsek Tambaksari menemukan satu poket sabu seberat 0,28 gram. “Sabu disembunyikan di saku pelaku. Pelaku ini merupakan anggota Polri,” lanjut Kompol Prayitno.

Selanjutya WHP dibawa ke Polsek Tambaksari guna dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, pelaku bersama temannya membeli sabu di Jl Kunti seharga Rp 150.000 per poket. “Kami masih melakukan pengembangan kasus ini,” tandas Kompol Prayitno.

Dati ulah yang dilakukan WHP, dia diancam dikenai Pasal114 dan 112 UU No. 35 TH 2009 tentang narkotika.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mempersilahkan Polsek Tambaksari memproses kasus Bripka WHP. Agus Rahmanto tidak bisa ikut campur terkait masalah pidana yang dilakukan anggotanya.

Menurut Agus Rahmanto, penyidik Polsek Tambaksari memiliki kewenangan menangani kasus WHP dan harus jalan terus.

“Ini kasus pidana dan kami tidak ikut campur penanganannya di Polsek (Tambaksari). Tentu sesuai prosedur dan kami akan proses anggota tersebut (WHP) sesuai pelanggaran disiplin dan kode etiknya,” sebut Agus Rahmanto menjawab Minggu (29/7/2018).

Polres Pelabuhan Tanjung Perak, lanjut Agus Rahmanto, nanti akan melakukan langkah dan tindakan terhadap WHP. Sanksi jelas ada jika terbuki melakukan kesalahan. “Kami beri sanksi disiplin pasti ada, kode etik nanti dilakukan,” tegas Agus Rahmanto. (Red)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda