Kesepakatan Warga Dusun Tempel Dengan Kades Ngronggot Jadikan Kebo Bule Sebagai Sedekah Bumi

Kesepakatan Warga Dusun Tempel Dengan Kades Ngronggot Jadikan Kebo Bule Sebagai Sedekah BumiNganjuk, Berita TKP.com – Prosesi bersih dusun Tempel jadikan kesepakatan pembangunan jembatan jalan tani dengan Kepala Desa Ngronggot. Kepala kebo bule sebagai tanda awal terjadinya kesepakatan pembagunan telah di setujui warga dusun Tempel. Harapan dengan di bangunnnya jembatan sebagai akses jalan pertanian warga dusun jadi lebih maju dan makmur.

Dalam acara bersih dusun Tempel juga di selenggarakan acara kirap pusaka yang disertai tumpeng raksasa dan aneka ragam budaya yang dikemas secara apik oleh warga dusun tersebut. Beraneka ragam budaya dan hiburan di sajikan pada malam harinya ada seni reog, jaranan, serta musik religi dan modern. Juga tidak mau ketinggalan ibu-ibu warga dusun Tempel adakan kegiatan perlombaan.

Informasi yang diterima dari warga dusun Tempel Bapak Abdul Rohim (Basir) menjelaskan bersih dusun Tempel kali ini berbeda dengan tahun tahun yang kemaren selain ada tumpeng raksasa juga lebih ramai hari Kamis (26/7/2018) pengajian, hari Jumat kirab dilanjutkan hiburan jaranan, reog, musik religi dan modern ada 8 titik dan hari Sabtu, Minggu masih ada Jaranan dan musik modern.

Dalam kesempatan yg sama Bapak RT Solikin menambahkan moment bersih dusun kali ini lebih meriah, lengkap serta terlihat sakral saya pribadi dan atas nama warga berterima kasih atas partisipasi dari para pendukung acara di dusun kami. Hari ini Insa Allah juga hadir Ibu Fitri Wulandari anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dari Partai Gerindra, Endah Sri Murtini dari Partai Demokrat dan Hendrik Andri caleg DPRD Nganjuk dari Partai Hanura Dapil 3 No. Urut 01.

Hasil informasi wartawan Berita TKP dengan Kades Ngronggot (M. Kholid Zainal Abidin) menyampaikan bahwa bersih dusun Tempel bertujuan sebagai wujud rasa syukur warga dusun atas berkah yang di terima dari Tuhan Yang Maha Esa serta  menciptakan kekompakan dan kerukunan warga dusun Tempel serta melestarikan tradisi budaya yang sudah sejak dulu di adakan. Bersih Dusun Tempel kali ini lebih meriah karena dengan jumlah penduduk satu dusun Tempel sekitar 1400 jiwa hampir seluruh ikut serta memeriahkan acara ini.

Dengan acara kegiatan seperti ini akan terjalin persatuan dan kesatuan serta terciptanya gotong royong antar warga jelas Mbah Zen panggilan akrab Kades Ngronggot. (Hary)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda