Bupati Madiun Lepas Keberangkatan 398 Calon Jamaah Haji

Bupati Madiun Lepas Keberangkatan 398 Calon Jamaah HajiMadiun,BeritaTKP.Com – Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dengan didampingi oleh Wakil Bupati Madiun, anggota Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lainnya melepas keberangkatan 398 Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Madiun. Acara berlangsung di Pendopo Ronggo Djumeno Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun Minggu (29/07).
398 Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Madiun tersebut terdiri dari 206 orang Jama’ah Calon Haji Putra dan 192 lainnya Jama’ah Calon Haji Putri yang di bagi menjadi dua keloter, mereka yang masuk pada keloter 38 dan berangkat pada hari ini sebanyak 386 orang sedangkan sisanya 12 orang akan berangkat pada 14 Agustus 2018 dengan keloter 83.
Dari 398 Calon Jema’ah Haji tersebut diketahui, bahwa Calon Jama’ah Haji tertua atas nama Soewadji Sastrowidjojo (83 th) asal Ds. Sogo Kec. Balerejo sedangkan yang termuda atas nama Mizan Rifqi Fauzi (28 th) asal Ds. Mundu Kec. Gemarang. Rombongan Calon Jama’ah Haji tersebut akan terbang ke tanah suci melalui Bandara Juanda Surabaya pada Senin, 30 Juli 2018 pukul 14.00 dan diperkirakan tiba di bandara King Abdul Azis Jedah Arab Saudi pada jam 20.45 waktu setempat.
Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa panjangnya perjalanan dan beratnya ibadah yang akan ditunaikan, tentunya dibutuhkan keihklasan hati dan kesucian niat untuk berserah diri kepada Allah SWT. “Sebagai tamu Allah dan sekaligus sebagai duta Bangsa Indonesia maka Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Madiun harus mampu menghadapi ujian dengan penuh berserah diri, sabar, tawakal dan ikhlas agar mendapat hidayah, petunjuk serta pertolongan dari Allah SWT” jelasnya.
Bupati H. Muhtarom, S.Sos juga berharap kepada Calon Jama’ah Haji agar mendo’akan agar Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Madiun menjadi daerah yang Baldattun Thoyibattun Warrobun Ghofur. “Jadikan momentum Ibadah haji untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan menguatkan ukhuwah basyariyah yang menjadi dasar kebersamaan dan rasa toleransi yang kental, baik diantara sesama umat Islam mupun antar umat beragama dan pada akhirnya Bangsa Indonesia mampu bangkit dari berbagai macam cobaan dan ujian menuju masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur” Imbuhnya.
“Semoga seluruh Jama’ah Calon Haji asal Kab. Madiun khususnya dan dari Indonesia pada umumnya diberikan oleh Allah SWT kekuatan lahir dan batin sehingga seluruh rangkaian ibadah di tanah suci baik rukun maupun sunah-sunahnya dapat dituniakan dengan lancar dan khusyu’ dengan mengharap Ridhlo Allah SWT sehingga sepulangnya nanti dari tanah suci mendapat predikat Haji Mabrur”
pungkasnya. (Hms/DYN)