Tidak Menggunakan Atribut Lengkap, Pelajar Meninggal Terlindas Truk

Gresik, BeritaTKP.Com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak masih dibawah umur ini meninggal dunia, terjadi di wilayah hukum Polres Gresik. Reynaldi Septian Syahputra (15), seorang pelajar asal Mojo, Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, meninggal dunia setelah dilindas truk dari arah yang berlawanan di Jalan Raya Desa Sidowungu Kecamatan Menganti, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat Reynaldi Julian Syahputra (18), pelajar asal Mojo, Kecamatan Gubeng Kota Surabaya mengendarai sepeda motor Yamaha Vega nopol L 5124 PT membonceng Reynaldi Septian Syahputra tanpa helm, dan SIM C dengan kecepatan sedang berjalan dari arah barat ke timur. Saat melintas di Jalan Raya Desa Sidowungu Menganti, Gresik, di depannya ada mobil yang tidak dikenal menyalip dari sisi kiri.

Sewaktu hendak mendahului, mobil tersebut bodinya membentur setir sebelah kiri motor yang dikendarai oleh Reynaldi Julian Syahputra. Sehingga, motor yang ditumpangi Reynaldi Julian Syahputra, terjatuh ke kiri. Sementara, Reynaldi Septian Syahputra terjatuh ke kanan. Sedangkan mobil yang menabrak malah terus melanjutkan perjalanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan muncul truk yang tidak dikenal lalu menabrak Reynaldi Septian Syahputra dan meninggal dunia di tempat kejadian (TKP).

Jenazah Reynaldi Septian Syahputra langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Sementara, Reynaldi Julian Syahputra yang mengalami luka-luka mendapat perawatan di RSUD BDH Surabaya.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy mengatakan, terkait dengan kejadian laka tersebut disebabkan oleh human error. Sebab, mobil yang tidak dikenal nopolnya mendahului di sisi sebelah kiri, dan haluannya terlalu dekat.
“Berdasarkan olah TKP sebelum terjadi kecelakaan sempat terjadi benturan antara pengendara sepeda motor dengan mobil serta truk yang tidak dikenal nopolnya. Jumat (3/08/2018).

Selain melakukan olah TKP pihaknya juga mencari dan mendata sejumlah saksi-saksi yang melihat kejadian di lapangan. “Mobil serta truk yang menjadi penyebabnya kini terus dicari keberadaannya oleh pihak berwajib.            @/ay

 

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda