PT Dwi Surya Perkasa Akan Di Panggil Disnaker

0
395
Slamet korban Pemecatan 20 Tahun Berkerja Tanpa Pesangon
Slamet Korban Pemecatan 20 Tahun Berkerja Tanpa Pesangon

Surabaya, BeritaTKP.Com – Hingga sampai sekarang nasib perkerja yang mengalami pemecatan oleh PT.Dwi Surya Perkasa masih terkatung-katung, lama masa pengabdian bekerja terhitung dua puluh tahun tetap belum mendapat kebijakan dari perusahaan yang di ikutinya, padahal sudah jelas peraturan tentang ketenagakerjaan yang mengacu pada undang-undang nomor 13 tahun 2003 hingga adapun rumusan penghitungan tentang hak pekerja/karyawan yang di berhentikan oleh perusahaan.

Dalam ruang kerjanya, Dwi Purnomo, SH, MM. Selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya memaparkan “bahwa tindakan maupun kebijakan yang dilakukan oleh PT.Dwi Surya Perkasa itu sudah melanggar dan kontradiksi dengan Undang-undang nomor 13 tahun 2003.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi Minan selaku manager Perusahaan PT.Dwi Surya Perkasa menghiraukan serta tidak berkenan menjawab secara objektif surat yang dilayangkan atas hak pesangon karyawan a/n Slamet Wiyono dengan lama mengabdi bekerja terhitung dua puluh tahun pada PT.Dwi Surya Perkasa.

Menanggapi pemecatan karyawan tanpa adanya pesangon, “maka secepatnya saya akan pangggil pemilik PT.Dwi Surya Perkasa untuk bertanggung jawab atas kebijakan peraturan perusahaan yang dipimpinya, serta dalam kurun waktu secepatanya saya akan proses prusahaan tersebut”, Imbuhnya, Dwi Purnomo, SH, MM.

Dalam mencukupi kebutuhan hidup yang menuntut Slamet Wiyono untuk bertanggung jawab menafkahi keluarga sebagai kepala Rumahtangga, terganggu dengan adanya pemberhentian kerja tanpa pesangon, penantian Slamet Wiyono pada kebijakan perusahaan PT.Dwi Surya Perkasa masih dalam “bayangan” semu serta belum ada titik temu.   Bersambung….