Kejari Gresik Geledah Kantor Kadinkes

Kejari Gresik Geledah Kantor KadinkesGresik , BeritaTKP.Com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik, Pandu Pramoekartiko, SH memaparkan alasan tim satuan pidana khusus (pidsus) tindakan korupsi melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik. Penggeledahan karena ada dugaan pemotongan dana 10 persen pencairan BPJS di masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Gresik.

“Pemotongan 10 persen di Puskesmas yang menjadi acuan kami terkait dana pencairan tersebut,” kata Kajari Gresik,” ujar Kajari Gresik, Pandu Pramoekartika SH kepada wartawan, Senin (6/08/2018). adanya dugaan penyelewengan dana itu sama saja merugikan negara. Pasalnya, dana tersebut seharusnya, langsung dicairkan bukan dipotong yang peruntukkannya belum jelas.

“Dari 18 Puskesmas se-Kabupaten Gresik ada 8 Puskesmas yang menjadi temuan kami. Temuan itu sejak tahun 2016 hingga 2017 dan ditemukan dana Rp 500 juta hasil dari pemotongan. dengan penggeledahan itu kami juga dibantu aparat kepolisian dari Polres Gresik saat tim pidsus satuan tindak korupsi mengumpulkan barang bukti. tersebut timnya juga telah menggeledah beberapa ruangan. Di antaranya ruang Sekretariat Dinkes, ruang bendahara, dan rumah pribadi yang berada di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik.

Saat ditanya ada berapa barang bukti yang dibawa oleh tim pidsus satuan tindakan korupsi, dijelaskan Pandu, ada dua koper yang dibawa berisi sejumlah ponsel, laptop dan tiga buah personel computer (PC).
Seperti diberitakan tim pidsus satuan tindak korupsi Kejari Gresik menggeledah ruang Kadinkes Gresik, yang dihuni dr M.Nurul Dholam.   @/ay