Orang Terkaya No 1 RI Sumbangkan Hadiah Games Asian

Jakarta, BeritaTKP.Com – Bambang Hartono akan ikuti perlombaan super mixed pada Asian Games 2018. Bambang Hartono menjadi salah satu atlet tertua yang ikut Asian Games 2018.

Bahkan untuk ikut Asian Games 2018 ini ia berlatih rutin setiap jelang dan akhir pekan. Akan tetapi, latihannya tersebut juga tidak menganggu aktivitasnya sebagai pengusaha. Meski demikian, ia tak kalah semangat untuk ikut ajang olah raga internasional ini.

Pada Asian Games, ada enam nomor pertandingan yaitu man team, mixed team, super mixed team, men pairs, women pairs dan mixed pairs. Diharapkan dari cabang bridge ini juga mendapatkan emas.

Dari jajaran atlet yang ikut Asian Games 2018, ada satu nama menyedot perhatian. Michael Bambang Hartono atau Bambang Hartono yang merupakan orang terkaya nomor satu di Indonesia akan turut serta menjadi atlet bridge pada Asian Games 2018. Pada ajang olah raga internasional ini, pemerintah menjanjikan bonus bagi para atlet berprestasi. Pemerintah siapkan anggaran Rp 60 miliar untuk bonus bagi atlet Indonesia yang sukses meraih medali di Asian Games 2018.

Baca Juga :  Operasi Pasar, Bulog Stabilkan Harga Beras Medium di Jatim

Sebelumnya, program ujicoba yang digelar Timanas Bridge Indonesia jelang Asian Games 2018 sudah rampung. Usai tampil memukau di Amerika Serikat, timnas Bridge pun siap mencapai target dua medali emas di Asian Games kali ini.

Timnas Bridge Indonesia mulai fokus persiapan Asian Games 2018 sejak Januari 2018. Sebanyak 32 atlet berlatih di bawah pimpinan pelatih asal Polandia, Kristov Marten. Para atlet pun menjalani serangkaian ujicoba level internasional. Ujicoba pertama berlangsung di Monako dengan hasil yang kurang menggembirakan.

“Di Monaco, timnas tidak mendapat perhatian publik bridge di sana karena prestasi tidak menonjol Usai tampil buruk di Monaco, penampilan timnas Bridge Indonesia perlahan mulai membaik. Mulai dari Turki, Albania, dan Bulgaria, timnas Bridge Indonesia meraih prestasi.

Puncaknya terjadi saat timnas tampil di Atlanta Summer North American Bridge Championship (NABC) 2018 di Amerika Serikat. Di kejuaraan ini, timnas berhasil mengoleksi 3 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Ujicoba di Amerika Serikat merupakan ujicoba terakhir timnas Bridge Indonesia jelang turun di Asian Games 2018. “Tanggal 8 Agustus 2018, atlet timnas tiba di Jakarta dengan pesawat Qatar Air dari Atalanta menuju Jakarta dengan transit di Dubai. @/ay

print

Shortlink: