Ngaku Debt Colector, Motor Warga Dibawa Kabur

0
180

 Ngaku Debt Colector, Motor Warga Dibawa KaburMojokerto, BeritaTKP.Com – Eko Wahono (32) warga Dusun Bendungan RT 003 RW 002, Kelurahan Pesawaha, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo diamankan anggota Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto. Pelaku mengaku sebagai debt colector (penagih hutang) dan membawa kabur sepeda motor korban.

Pelaku melakukan aksinya pada Rabu (1/8/2018) lalu di jalan Desa Bedagas, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Saat korban mengendarai sepeda motor, Saat lewat Jalan Panjer korban dihentikan pelaku dan meyakinkan korban seolah-olah sepeda motor yang dikendarai korban ada keterlambatan angsuran selama dua bulan.

“Untuk menyakinkan korban, korban diajak pelaku ke kantor untuk diselesaikan namun di tengah perjalanan pelaku memarkir sepeda motornya di parkiran Telkom Mojosari. Kemudian korban dibonceng oleh pelaku ke Dealer Honda Laris Motor Desa Bedagas, Kecamatan Pungging.

Namun sesampai di timur dealer Honda Laris Motor, korban diturunkan dan disuruh menunggu. Pelaku juga menyuruh korban agar handphone milik korban merk Vivo dimasukkan dalam jok sepeda motor milik korban. Pelaku berdalih membawa sepeda motor milik korban ke dealer, namun tidak kembali.

“Korban melaporkan kejadian dan pelaku berhasil diamankan pada Rabu kemarin, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara, akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Sebesar Rp15 juta.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku diantaranya, satu buah dus box handphone merk Vivo 1601 warna rose gold, satu buah handphone merk Vivo 1601 warna rose gold, satu lembar bukti pajak (notis)  sepeda motor Honda Scoppy nopol W 4453 RC warna merah Dan dua buah helm milik pelaku warna pink merk INK dan helm ink warna merah yang digunakan tiap melakukan kejahatan.   @/ay