Akibat Ngebut, Jambret Tewas Tabrak Motor

Akibat Ngebut, Jambret Tewas Tabrak MotorGresik, BeritaTKP.Com – Pelaku penjambretan di wilayah hukum Gresik kena getahnya akibat perbuatannya ketahuan pelaku tewas akibat ngebut menabrak motor di Jalan Mayjen Sungkono Gresik.

Pelaku yang bernama Yono Yunarto, tewas di tempat kejadian perkara (TKP) usai kejar-kejaran dengan warga.  Sementara satu pelaku Yongki nyaris dimassa warga setelah tertangkap. Beruntung nyawa pelaku diselamatkan oleh polisi saat melakukan patroli.

Kasus penjambretan ini bermula ketika Yono Yunarto (24) dan Yongki (23) keduanya asal Tambak Asri Surabaya menjalankan aksinya. Kedua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol L 5968 ZO. Saat memasuki Jalan Mayjen Sungkono Gresik mereka menemukan mangsanya. Tanpa berpikir panjang, keduanya menjambret seorang ibu yang membawa tas dengan mengendarai motor.

Setelah berhasil menjalankan kejahatannya, mereka kabur ke arah selatan. Namun, korban yang dijambret berusaha mengejar sambil berteriak meminta tolong. Kejar-kejaran pun terjadi. Pelaku terus menarik gas motornya ke arah selatan dengan kecepatan tinggi. Karena terus lari, motor pelaku akhirnya menabrak Husnul Kulub (40), warga asal Lamongan mengendarai motor Honda Vario yang hendak menyeberang.

Setelah tabrakan terjadi satu pelaku Yono Yunarto meninggal di TKP. Jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik (13/8/2018). Satu pelaku selamat Yongki diamankan di Mapolsek Kebomas setelah dimassa oleh warga dengan luka-luka di tubuhnya. “Kasus penjambretan ini masih kami kembangkan karena ada kemungkinan melibatkan jaringan lain.           @/ay