Anggota Paskibra Banyuwangi Meninggal

Banyuwangi, BeritaTKP.Com – Barisan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Banyuwangi terlihat kosong. anggota yang mengisi barisan itu tak terlihat.

Pelajar yang duduk dibangku kelas 10 SMAN 1 Gambiran itu mengalami kecelakaan saat pulang sekolah. Bahkan, nyawa pemuda asal Kecamatan Kalibaru itu tidak terselamatkan.

Lucky Candra Anggono terpaksa harus terpisah dengan teman-temannya di Paskibra Banyuwangi yang bertugas pada upacara detik-detik kemerdekaan Indonesia. Dia juga tak dapat menyapa langsung sejumlah kawannya bertugas di lapangan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi. Menurutnya, salahsatu seorang anggota Paskibra itu memang mengalami musibah kecelakaan saat perjalanan pulang sekolah.

“Sehingga kami bersama petugas Paskibra lainnya sebelum acara ini melakukan hening cipta untuk mengenang Lucky Anggono. Jumat (17/8/2018).

Meski telah tiada, namun barisan itu diputuskan tetap kosong. Hal ini, semata mata demi memberikan penghormatan pada mendiang.

“Dan sebagai bentuk penghormatan, posisinya tidak digantikan. Tapi kita serahkan semua atribut dan kebesaran kepada keluarga. Ini juga sebagai bentuk kita bagian dari sebuah kebersamaan.

Posisinya, kata Wawan, meski kosong tapi tak mengurangi komposisi maupun mengganggu kesakralan upacara. Karena sebenarnya, justru pasukan yang ada itu telah berkurang tiga. “Karena, satu anak menjadi anggota Paskibra nasional bernama Ananda Mikola, dua terpilih di tingkat provinsi. Ini tentu menjadi sebuah kehormatan bagi Banyuwangi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. @/ay