Upacara Bendera Raksasa dan Kampanye Anti Sampah

Upacara Bendera Raksasa dan Kampanye Anti Sampah Jember, BeritaTKP.Com  – Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Jember menggelar upacara bendera, di tempat pembuangan akhir sampah di Kecamatan Pakusari, Jumat (17/8/2018).
Sejumlahnya meliputi: pemulung, warga sekitar, siswa – siswi sekolah menengah pertama dan atas.

Tiang bendera setinggi 45 meter ditancapkan di atas gundukan tanah lokasi pembuangan sampah. Selembar kain bendera berukuran panjang 15 meter dan lebar sembilan meter dikibarkan oleh petugas upacara, yang terdiri atas pegawai DKLH, warga, dan pemulung.

Upacara tersebut juga merupakan bagian dari kampanye yang mengingatkan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dampak sampah plastik. “Di TPA ini yang tidak dapat teruraikan.

Koordinator TPA Pakusari Muhammad Masbut mengatakan, upacara bendera ini diprakarsai komunitas peduli sampah dan SMAK Santo Paulus. “Kami memfasilitasi supaya upacara berlangsung berjalan lancar dan membuatkan tiang bendera.

Masbut mengapresiasi para pemulung yang masih mau ikut upacara. “Mereka setiap hari di sini bukan hanya mencari rezeki tapi juga menjaga keamanan TPA. Kami berharap masyarakat mengerti bahwa pemulung juga ikut memiliki Republik Indonesia. @/ay

 

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda