Sarana komunikasi sosial dalam kegiatan gotong royong merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Lamongan, BeritaTKP.Com – Kemanunggalan TNI dalam kegiatan gotong royong merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif , “karna TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0812/11 Kedungpring bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong dengan membuat saluran air di Desa Tenggerejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten lamongan, Senin (20/08/18).

Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan.

Babinsa Desa TenggerejoKoptu Sumarno yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir Pada saat musim penghujan, yang mana selalu menggenangi jalan, disamping itu juga untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan.

Dalam kegiatan ini Koptu Sumarno selaku Babinsa Desa tenggerejo mengucapkanterima kasih banyak kepada masyarakat Desa tenggerejo karena selama gotong royong berlangsung, masyarakat begitu semangat dalam pelaksanakan kegiatan Karya Bhakti ini.

Tujuan dalam karya Bhakti ini adalah  untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong dalam Pembuatan selokan sepanjang 650 M tersebut diharapkan dapat melancarkan aliran air, sehingga pada saat datang musim hujan, air tidak menggenang dan dapat mengalir dengan lancar (Penrem 082/CPYJ )

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda