MPN Korwil Nganjuk Mengucapkan Selamat Atas Dikukuhkan MPN Korwil Tulungagung 2018-2023

Ngamjuk Berita TKP-Com Majelis pers Nasional ( MPN ) Pusat Menggelar acara pengukuhan Sekaligus Pelantikan Pengurus Kordinator wilayah ( korwil ) kabupaten Tulungagung Jawa Timur periode 2018-2023.
Acara Pengukuhan dan Pelantikan  Pengurus tersebut dipimpin langsung oleh ketua Pengurus pusat, H Umar Wirahadi SH. MM,. Bertempat di rumah makan “SUMBER SARI” jalan Soekarno-Hatta ( sebelah timur GOR Lembu Peteng ) Tulungagung pada Rabu (29/08/2018). MPN Pusat hadir di kota yang dikenal penghasil Marmer Kabupaten Tulungagung. Acara yang dihadiri oleh instansi pemerintah baik sipil maupun militer, berbagai media cetak maupun online (siber) dari berbagai daerah turut menghadiri acara pengukuhan MPN ( Majelis Pers Nasional ) koordinator wilayah Tulungagung.
Acara diawali dengan pelaksanaan “GLADI BERSIH” pada pukul 09.00 WIB yang berjalan lancar.Pengukuhan ini dihadiri dari unsur TNI dan POLRI yang diwakili oleh masing masing Humas dan juga turut hadir dari jajaran humas pemkab Tulungagung beserta tamu undangan insan pers, lembaga swadaya masyarakat dan juga tokoh agama dan juga tokoh pemuda.
Berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan SK ( surat keputusan ) Korwil Tulungagung, dan pemakaian Seragam MPN hingga prosesi penyerahan bendera Pataka MPN dari Ketua Umum MPN, H. UMAR WIROHADI SH, MM kepada ketua korwil Tulungagung, WINARTO SH.
Dalam sambutannya, Ketua Umum MPN, H. UMAR WIROHADI SH, MM yang juga sebagai Ketua Angkatan Lemhanas RI 2018 menyampaikan jika masih sering dijumpai diskriminasi oleh beberapa instansi  dikarenakan wartawan tersebut bukan anggota dari sebuah organisasi wartawan. “Oleh karena itu, MPN hadir di Tulungagung sebagai wadah bagi media yang menaungi wartawan di wilayah Tulungagung
Sebagai sambutan penutup disampaikan oleh Didik S dari Infokom Kabupaten Tulungagung yang menyambut baik hadirnya MPN Korwil Tulungagung dan berharap tidak adanya berita HOAX yang dihasilkan oleh wartawan di Tulungagung dan Berpesan kepada semua wartawan untuk menjaga dan menjalankan kode etik jurnalis.
Harapannya, melalui dikukuhkannya korwil MPN di Tulungagung ini Diharapkan kepada semua pengurus korwil yang dilantik hari ini dapat bekerja dan bersinergi dengan masyarakat khususnya, dan juga menjalin hubungan yang baik dengan lembaga pemerintah dan diharapkan dapat menjadi wadah kepada para wartawan wartawan sehingga dapat bekerja lebih profesional dalam menjalankan kode etik jurnalistik tetap pada fungsi dan tugasnya sebagai seorang jurnalis yang bermartabat, imbuhnya.
Ketua MPN Korwil Nganjuk Kuswanto, menyampaikan Selamat dan sukses kepada jajaran pengurus korwil Majelis Pers Nasional Tulungagung periode 2018-2023 mudah mudahan menjadi wadah sebagai organisasi pers dan juga sebagai penyemangat bagi insan pers yang tergabung dalam korwil MPN di Tulungagung agar melindungi dan juga menyuarakan kepentingan pers sesuai fungsi dan dapat menjalankan sesuai dengan UUD Pokok Pers Tahun 40 tahun 1999.(haryono)
Download Apps BeritaTKP di Hp Anda