Polisi Amankan Pencuri Yang Terintai CCTV

Foto: Miko memakai baju kotak kotak dan membawa bukti pencurian

Surabaya, BeritaTKP.Com – Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal membengkuk Miko pada 2/9/2018 Minggu disebuah minimarket Jalan Simo Pomahan, Surabaya. Pihak kepolisian dihubungi pihak minimarket lantaran curiga dengan gerak-geriknya saat memilih barang di dalam minimarket. Sebab, aksi Miko terekam kamera pengintai (CCTV).

Pencurian yang dilakukan Miko Andrewyas di tiga minimarket akhirnya terbongkar. Pria 39 tahun asal Jalan Rajawali 1, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, yang indekos di Jalan Pandigiling 3/2, Surabaya itu akhirnya dibekuk polisi. Misdianto menjelaskan, di dua indomart yang sebelumnya kehilangan barang barangnya , CCTV merekam aksi pelaku (Miko) dan untuk disebarkan ke beberapa indomaret.

Selanjutnya, saat beraksi di indomart ketiga  di Jalan Simo Pohaman, ternyata ciri-ciri pelaku sama persis, sehingga pihak minimarket menghubungi pihak kepolisian. Untuk penggledahan Miko terbukti menyembunyikan 2 kardus susu formula yaitu merk Bebelac isi 1 kg, dan merk Bebelove berisi 400 gram. “Dia memasukkan dua susu kemasan itu ke dalam tasnya,” jelas Misdi.

Miko akhirnya digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal untuk diperiksa intensif. Dalam pemeriksaan itulah terungkap bahwa modus yang dipakai Miko yaitu pura-pura membeli sesuatu didalamnya. Barang yang dibelinya dibayar, sedangkan barang-barang yang dicurinya dimasukkan ke dalam tas. “Sementara dia mengaku sudah mencuri susu di tiga indomart. Dan semua susu curiannya dijual kembali lantaran untuk memenuhi kebutuhan hidup.            @/ay

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda