Berusaha Kabur, Pengedar ini Sempat Tendang Polisi

Mn saat diamankan di Polsek Jambangan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Unit Reskrim Polsek Jambangan Amankan Seorang remaja pengedar pil koplo (double L). Penangkapan itu dilakukan setelah remaja berinisial MN tersebut terjaring operasi gabungan yang digelar 4 polsek di Rolak, Karah, Surabaya.

Disaat itu MN melintasi jalan raya Sidoarjo hendak pulang ke rumahnya di Perum UK, Benowo, Surabaya. Remaja 17 tahun itu menempuh perjalanan setelah membeli 200 butir pil koplo dari seseorang di Sepanjang, Sidoarjo.

Laju motornya terhenti oleh operasian polisi pada Kamis 30/8/2018 malam sekitar pukul 23.00 Wib. Saat hendak ditangkap, ia berusaha kabur dan sempat menendang polisi. MN yang mengendarai motor Honda Beat L 6889 QM membonceng BS dan melintas di Rolak Karah. Disaat pihak kepolisian meminta MN menepi untuk pemeriksaan kelengkapan kendaraan Dia (MN) malah berontak dan berusaha kabur sambil menendang polisi saat akan dicek kelengkapannya,” jelas Khoirul Anam.

Saat itu pula, sejumlah anggota Reskrim langsung mengejar dan memepet MN hingga MN tak berkutik. Penggeledahan akhirnya dilakukan hingga Anggota Reskrim menemukan satu bungkus rokok yang berisi 200 butir pil koplo yang disimpan MN di saku celananya. Dari pengakuannya, pil-pil itu akan dijual kembali di daerah Benowo dengan cara eceran per 10 butir,” ujarnya.

Atas keterangan MN obat terlarang tersebut tengah diburu. Sebab identitasnya sudah dikantongi. MN sendiri akhirnya dijerat dengan Pasal 196 dan 197 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan.           @/ay