Luar Biasa DPRD Pamekasan Legalkan Perda Poligami

0
238
Gambar ilustrasi

Pamekasan Berita TKP-Com Mantap Sekali ide kreatif DPRD ini.untuk mengurangi maraknya kemaksiatan dan prostitusi liar di wilayah yang berjuluk Kota Gebang Salam, DPRD Kabupaten Pamekasan Madura berencana melegalkan Peraturan Daerah tentang Poligami.

Hal itu disampaikan oleh salah satu Anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi Nasdem, menurut Apik wacana perda tentang poligami masih tetap berlanjut dan tidak akan ditinggalkan begitu saja.
“Beberapa ulama juga setuju, karena menilai perda tersebut akan mengakomodir nasib perempuan,” jelasnya.

Apik menjelaskan bawhwa pihaknya bahkan telah mempertimbangkan dan melihat fakta dilapangan dengan maraknya angka kemaksiatan akibat populasi perempuan yang makin meningkat tiap tahunnya.

Ia menambahkan wacana perda tersebut juga muncul lantaran adanya aduan dari masyarakat terkait status anak dari istri kedua dari hasil pernikahan siri di mata hukum.

“Di mata hukum, anak dari hasil pernikahan siri jelas tidak diakui, sehingga apabila perda poligami ini disetujui maka status anak tersebut jelas dan dapat perlindungan di mata hukum,” paparnya.

Jawaban apik membantah tudingan dari pihak-pihak yang sempat menyayangkan bahwa perda tersebut hanya wacana belaka. menurutnya wacana perda tersebut tetap akan diseriusi hingga menjadi payung hukum yang sah.

“Soal isu perda poligami ini masih tetap diseriusi, kalau mayoritas anggota DPRD setuju maka bisa jadi perda yang sah,” pungkasnya. (Toip.Rosikin)