Seorang Nelayan Tewas Karena Tinggi Nya Gelombang Laut

ilustrasi

Sumenep, BeritaTKP.Com – MS (50), warga Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, ditemukan tak bernyawa di atas sampan kecil. Korban pertama kali ditemukan warga Pulau Masalembu saat mencari ikan. Mayat korban kemudan dievakuasi ke daratan oleh perahu nelayan setempat

“Korban ditemukan di barat perairan laut Masalembu sekitar 6 mil dari bibir pantai, dalam kondisi badan sudah menbusuk,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, Iptu Agus Suparno, Sabtu (18/08/2018).

Warga Masalembu kebetulan yang mengenali bahwa korban adalah warga Kangayan. Kemudan Polsek Masalembu menghubungi keluarga korban dan mengirimkan foto jenazah korban ke keluarganya, untuk memastikan kebenaran identitas korban. “Ternyata keluarga korban membenarkan bahwa mayat yang ditemukan itu adalah MS setelah melihat foto perahu dan ciri-ciri mayat,” kata Agus.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban meninggalkan rumah pada 14 Agustus 2018 pukul 04.00, pamit akan memancing. Korban berangkat memancing sendiri menggunakan sampan kecil. “Saat korban memancing, diduga terjadi cuaca buruk hingga perahu kemasukan air dan hanyut terbawa arus. Korban ditemukan meninggal karena tidak kuat menahan tingginya gelombang saat itu,” jelasnya.

Jenazah korban segera diotopsi tim medis Puskesmas Masalembu dan atas permintaan keluarganya, jenazah sementara akan disimpan di box sampai keluarganya datang menjemput.     @/ay