Pelaku Pencurian Mobil L300 Terekam Kamera CCTV

Capture video rekaman CCTV yang merekam aksi komplotan pencuri mobi L300.

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Adanya komplotan pencurian yang sedang mengganggu ketenangan Kota Surabaya kini kembali terusik. Hal itu diketahui setelah Polrestabes Surabaya mendapat laporan terdapat pencurian mobil L300 di tiga TKP. Padahal kelompok pencurian spesialis L300 sudah beberapa kali ditembak mati oleh Polrestabes Surabaya.

Entah kelompok pencuri mana lagi yang berani berurusan dengan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya. Yang pasti, kelompok ini sudah beraksi di 3 TKP di Surabaya, yaitu Manukan, Pakal dan Jalan Tidar. Kelompok ini beraksi dalam 3 bulan terakhir. “Iya, tim kami sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang sudah berhasil kami identifikasi,” kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Kamis (13/9/2018).

Perburuan yang dilakukan Unit Resmob itu, dipimpin Bima dan Kasubnit Resmob, Iptu Irwan Nugroho. Tim ini menyebar ke beberapa lokasi di Surabaya maupun luar kota. Sebab dari hasil penyelidikan, kelompok yang ‘bermain’ di Surabaya ini diduga kelompok gabungan.

Baca Juga :  TKI Korea Asal Bumi Reyog Peduli Bencana Ponorogo

Selain berbekal hasil penyelidikan, Unit Resmob juga berbekal rekaman CCTV yang merekam aksi kelompok ini. Dalam rekaman tersebut, kelompok ini diperkirakan berjumlah antara 2 hingga 4 orang. Mereka menyasar sejumlah gudang yang di dalamnya terparkir mobil L300.

Rekaman CCTV yang didapat, hanya dalam waktu 2 hingga 3 menit saja, komplotan ini berhasil membobol gudang dan membawa kabur mobil L300 yang sebelumnya sudah mereka incar. Dugaan sementara, selain mencoba beraksi di Surabaya, kelompok ini kerap beraksi di Sidoarjo, Gresik, bahkan Malang dan Batu. InsyaAllah hasil positif dari prncarian ini pelaku akan kami tangkap dalam beberapa hari ini,” Jelas Bima.          @/ay

print

Shortlink: