Kurang Ajar! Pemuda Ini Sabet Bapak Kandung Pakai Pedang

Sidoarjo, BeritaTKP.Com  – Karena sudah terpengaruh alkohol saat pesta minuman keras (miras), Cristian Adinata (19) pemuda asal Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, tega menyabet bapak kandungnya dengan pedang sepanjang 60 sentimeter.  Beruntung sabetan sebilah pedang itu bisa dihindari oleh korban dan tidak sampai melukai tubuhnya. Pelaku yang sepertinya sudah gelap mata akhirnya diamankan petugas Polsek Gedangan yang sigap di lokasi.

Petugas datang setelah tetangga korban melapor adanya anak mabuk yang cekcok dengan orang tua sambil menenteng pedang. “Pelaku berhasil diamankan usai kejadian,” kata Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko, Sabtu (15/9/2018).

Kejadian itu bermula saat korban bekerja. Sementara Cristian usai mengamen bersama tiga temannya, asyik pesta miras di dalam kamar. Saat pulang kerja, sang bapak menegur pesta miras yang dilakukannya. Namun pelaku marah dan tidak terima dengan teguran sang bapak.

Di rumah itu, terjadilah cekcok antara anak dan bapak. Di sela-sela cekcok, Cristian masuk mengambil pedang. Senjata tajam tersebut sempat ingin mau disabetkan ke arah sang bapak. Namun korban berhasil menghindar. “Setelah ada laporan, anggota langsung meluncur dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti pedang yang dibuat menyabet bapaknya,” ungkap mantan Kapolsek Wonoayu itu.

Baca Juga :  Hamili Pelajar, Pemuda 25 Tahun Dipolisikan

Cristian sampai kini ditahan guna menjalani proses hukum. Saksi dari korban, atau bapak dari pelaku sendiri, sudah dimintai keterangan soal kejadian tersebut. “Untuk pelaku kini kami jerat dengan pasal 2 undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951. Yang bersangkutan masih kami tahan sekarang untuk diproses lebih lanjut.             @/ay

print

Shortlink: