Polisi Bengkuk Aksi Pencurian Tabung Gas Disebuah Kios

foto pelaku dan barang bukti yang diamankan pihak polisi

Jombang, BeritaTKP.Com  – Kapolsek Jombang AKP Suparno membengkuk pelaku Ari Yulianto (33), Asal warga Desa Pulolor Gang 3, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dia tepergok saat melakukan aksinya yaitu mencuri dua tabung gas di salah satu Kios milik Andi Ifanani (36) di kawasan Tunggorono.

“Pelaku sudah kita amankan. Selain itu kita juga menyita sejumlah barang bukti. Pengakuan sementara, dia mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi,” ujar Kapolsek Jombang AKP Suparno sembari menunjukkan barang bukti yang dimaksud, Kamis (20/9/2018).

Kejadian awal korban sedang membersihkan barang dagangannya di samping kios rumah. Tak lama kemudian, dia mendengar di dalam kiosnya ada suara suara gaduh di tempat tumpukan tabung gas LPG ukuran 3 kilogram warna hijau.

Selanjutnya korban bergegas melihat dan mencari tahu apakah di kiosnya ada pembeli. Nah, dari situlah dia mengetahui ada seorang laki-laki yang tidak dikenal mengambil dua buah tabung LPG ukuran 3 kilogram warna hijau dengan cara diangkat langsung melarikan diri.

Andi langsung mengejar orang tersebut yang sedang mengendarai sepeda motor. Tidak lama kemudian, petugas dari Polsek Jombang datang untuk mengamankan pelaku beserta barang buktinya. “Kita mengamankan dua tabung gas dan sepeda motor Beat nopol S 2760 XK,” pungkas Kapolsek.        @/ay