Pelaku Pembunuhan Sadis ini, Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

0
295
Foto barang bukti yang disita kepolisian

Sumenep, BeritaTKP.Com – Kisah sadis Maulana alias Bacok, warga Desa Pajenangger, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, tersangka pelaku pembunuhan terhadap Saprawi SM, ini dikabarkan warga setempat memang sudah tidak waras.

Hasil Informasi dari masyarakat sekitar bahwa tersangka memang mengalami gangguan pada kejiwaannya bahkan ia pernah dipasung lantaran dianggap membahayakan. Tapi dari sisi hukum, kami memerlukan pernyataan dari ahli jiwa, untuk mengetahui apakah benar tersangka ini mengalami gangguan jiwa atau tidak,” kata Kapolsek Kangean, Iptu Karsono, Selasa (25/09/2018).

Saprawi SM (48), warga Desa Pajenangger, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep tewas mengenaskan dalam kondisi tubuh penuh luka bacok. Korban dianiaya di jalan menggunakan parang, oleh tersangka bernama Maulana alias Bacok. Peristiwa tragis itu hanya berawal dari hal yang sangat sepele. “Korban naik sepeda motor bersama istri dan cucunya, pulang dari menjaga tempat wisata Sapo’ong. Di tengah jalan, tanpa sengaja sepeda motor korban menyenggol sepeda motor pelaku,”

Tiba-tiba pelaku sangat emosi. Dan kehilangan akal Pelaku langsung menempeleng korban hingga terjatuh. Kemudian pelaku merebut parang milik korban yang baru dipakai bersih-bersih tempat wisata Sapo’ong. Korban dianiaya menggunakan parang hingga luka parah dan meninggal di tempat kejadian. “Korban dianiaya di depan istri dan cucunya. Namun istri dan cucunya ini lari karena takut menjadi sasaran amukan berikutnya dari pelaku,” ungkap Karsono.

Akibat dari penganiayaan yang menggunakan parang itu, korban akhirnya mengalami luka luka yang cukup parah di sekujur tubuhnya. Korban luka robek di pelipis, robek di kepala belakang dan tulang tengkorak pecah, robek pipi kiri sampai belakang telinga, robek pada pipi kanan sampai dagu, robek pada siku kanan hampir putus, robek pada tangan kiri, robek pada punggung tangan kiri, empat jari tangan kiri putus, robek pada paha kiri, dan robek pada lengan kiri. “Tersangka pelaku sementara kami amankan di Mapolsek Kangean untuk menjalani proses penyidikan. @/ay