Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

0
198
Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUPA PPAS ) Tahun 2018

Blitar, BeritaTKP.Com – Setelah melalui proses di badan pembahasan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar pada Rabu ( 12/9 ) kembali mengelar rapat paripurna lanjutan. Dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang kebijakan umum perubahan anggaran prioritas plafon anggaran sementara ( KUPA PPAS ) tahun anggaran 2018. Paripurna langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto.

Hadir dalam paripurna Bupati Blitar Drs,H.Rijanto.MM,Sekda Kabupaten Blitar Totok.S, Forpimda, Kepala OPD,Camat ,Kepala Desa/ Kelurahan,Instansi Sektoral dan Non Sektoral begitu juga Anggota DPRD kabupaten Blitar.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan, pada 07 Agustus 2018 lalu Bupati Blitar telah menyampaikan penjelasan KUPA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2018. Setelah melalui pembahasan di Badan Anggaran, akhirnya nota KUPA PPAS Perubahan 2018 yang dijelaskan Bupati Blitar tersebut disepakati dengan penandatanganan bersama antara Bupati Blitar dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar. “Awal Agustus lalu Bupati Blitar sudah menyampaikan penjelasannya. Setelah melalui pembahasan di Badan Anggaran, akhirnya bisa kita sepakati bersama,” kata Suwito.

Lebih lanjut Suwito menjelaskan, setelah kesepakatan ini, pihaknya akan langsung mengirimkannya ke Provinsi Jawa Timur untuk mendapatkan evaluasi. Baru kemudian jika evaluasi sudah turun akan diserahkan ke Bupati Blitar sebagai landasan dalam membuat Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Perubahan 2018. “Prosesnya masih cukup panjang, namun kita memprediksi evaluasi Gubernur akan turun pekan ini. Sehingga pada pekan depan Bupati Blitar bisa menjelaskan Rancangan APBD Perubahan tahun 2018,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil evaluasi dari Gubernur Jawa Timur. Kemudian pihaknya akan membuat Rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2018.

“Tentu kita segera membuat Rancangan APBD Perubahan setelah evaluasi dari Gubernur Jawa Timur turun.” jelas Bupati Blitar. (fm)