Mantan Satpam ini Nekat Mencuri Uang Kotak Amal Masjid

0
156
Pelaku pencurian yang diamankan kepolisian

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Mantan Satpam Ini terpergok saat melakukan aksinya mencuri uang dalam kotak amal masjid di SMAN 1 Sidoarjo, M Agus Ariyanto (52), warga Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo, diringkus Unit Polsek Buduran. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah alat untuk mencuri kotak amal dan uang tunai senilai Rp 55 ribu dari total dalam kotak amal sejumlah Rp 227 ribu.

Modusnya, pelaku membawa dua alat perekat yang diangkat dari lubang kemudian diambil secara perlahan melalui lubang tersebut. “Uang dijepit dengan alat yang dibawanya, kemudian diambil secara perlahan,” kata Kapolsek Budiran Kompol Sujud, Rabu (26/9/2018).

Agus yang pernah menjadi satpam di SMAN 1 Sidoarjo itu pura-pura berkunjung ke sekolah tersebut. Tentu saja, petugas keamanan yang sedang berjaga tidak curiga. Karena tidak dicurigai, Agus kemudian berkeliaran ke masjid sekolah. Melihat kondisi sepi, bapak satu anak itu kemudian mengambil kotak amal yang berada di sudut ruangan masjid.

“Dua alat perekat digunakan tersangka mengambil uang. Secara perlahan-lahan tersangka bisa mengumpulkan uang Rp 55 ribu dari dalam kotak amal tersebut. Hingga akhirnya perbuatan tersangka kepergok oleh Satpam sekolah,” ungkap mantan Kapolsek Taman itu. Dari pengakuan tersangka, dirinya nekat mencuri kotak amal di masjid karena merasa aman. “Saya dulu pernah mencuri uang Rp 100 ribu di kotak amal masjid SMAN 1 Sidoarjo dan saya mengaku sangat menyesal,” Jelasnya @/ay