Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Pimpin Apel Sinergitas TNI Polri

0
131

Sampang Berita TKP –Com  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan SH MSI bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman memimpin Apel Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sampang Madura. Apel tersebut digelar di Markas Komando Distrik Militer 0828 (Makodim). Kabupaten Sampang Selasa (16/10/2018) pagi.

Mendampingi Kapolda Jatim yakni para pejabat utama Polda Jatim diantaranya, Karoops Polda Jatim , Dirintelkam Polda Jatim, Kabid Propam Polda Jatim, para Pejabat Kodam V Brawijaya, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Forkopimda Kabupaten Sampang, seluruh anggota TNI dan Polri ,Satpol PP, serta Dishub Kabupaten Sampang.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dan TNI dalam mengamankan pemilu tahun 2019,” jelas Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.Sementara itu, Kapolda Jatim Drs Luki Hermawan SH MSI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam dan seluruh anggota baik TNI maupun anggota Polri serta Forkopimda Kabupaten Sampang yang bisa hadir ditempat apel ini.

“Saat ini tantangan semakin berat dalam rangka pengamanan (PAM) pemilu 2019. Karena pemilu tahun 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Kapolda mengajak kepada seluruh petugas keamanan serta dukungan dari masyarakat khususnya warga masyarakat Kabupaten Sampang pada umumnya untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Kapolda jatim.

” Setelah melaksanakan upacara gelar apel pasukan,Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brwijaya melakukan penanaman pohon Sawo kecik dihalaman Makodim 0828 Kabupaten Sampang.Hal dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup serta sinergitas antara TNI dan Polri untuk pengamanan pesta demokrasi yang akan datang. (Red)