Jaga Sinergitas TNI Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Acara Istighosah Akbar

Surabaya BeritaTKP-Com Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar Istighosah dan do’a bersama masyarakat, ulama dan umaro dihalaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (21/10/2018) malam.

Acara istighosah yang digelar menjelang dilaksanakannya pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) ini bertujuan untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Istighosah ini sebagai bentuk upaya kami mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan datang,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto disela-sela acara.

Kapolres menyebutkan, pihaknya berinisiatif melakukan Istighosah sebagai upaya menjaga sinergitas bersama anggota TNI serta para ulama dan seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa bersama. Pihaknya berharap wilayah hukum Polres Tanjung Perak lebih aman dan kondusif pada saat pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang.

Istighosah dan do’a bersama ini dihadiri ribuan orang yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, organisasi pemuda, anggota Polres Tanjung Perak, TNI, para alim ulama, majelis ta’lim, santri serta sejumlah tokoh masyarakat.

Acara yang dimulai pada pukul 18 00 wib turut hadir diantaranya Dan Pusdiklat /Hanusnad yang diwakili Letkol lek Swarna, Kepala otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Herwanto, Kasdim 0830 Surabaya Utara Mayor Slamet Riyanto, Dansatlinlamil diwakili Mayor Joni, Danmarharlan V Marinir diwakili Wadanyon Mayor Fausi.

Dandim 0831 Surabaya Timur Letkol Lukman Hakim,Danlantamal V diwakili Letkol Dani (Paban Pamgal Sintel Lantamal V) serta Kapala Syahbandar Utama diwakili Bapak Syaiful serta para ulama dan tokoh masyarakat.

Semoga melalui acara istighosah ini kita juga diberikan berkah dan rahmat oleh Allah SWT agar pelaksanaan pemilu tahun 2019 berjalan sesuai yang kita inginkan bersama,” katanya. (Red)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda