PJ Bupati Sampang Ajak Para Pemuda Kembangkan Perekonomian

Pemkab Sampang Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke-90 Secara khidmat

Sampang Berita TKP -Com Sampang Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati Sampang, H.Jonathan Judianto di Halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Jalan Jamaluddin, Kelurahan Gunong Sekar, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Senin (29/10/2018).

Kegiatan yang dimaksud, dihadiri langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Ary Syahrial, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sampang Dr Setyo Utomo, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampang Budi, dan Sekda Sampang Puthut Budi Santoso, sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang, pelajar Sampang, sejumlah Karang Taruna Sampang, dan beberapa Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Sampang.

PJ Bupati Sampang mengatakan, sangat bangga dengan peran aktif para pemuda. Serta, dengan adanya pemuda yang maju, dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Adapun, melalui revolusi mental, dapat menjadi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

“Kami Sangat bangga terhadap para pemuda. Meskipun, dari latar belakang berbeda, peran pemuda ini bisa mempersatukan hati, budaya dan bahasa. Hingga, sampai saat ini, kita semua memiliki budaya dan bahasa pemersatu, yaitu Bahasa Indonesia,” ujar pria nomor satu di Kabupaten Sampang, yang akrab disapa Pak.Jo.

Lanjut Pak.Jo, demi menyongsong masa depan dunia yang Iebih baik, maka tugas pemuda saat ini, harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia. Sebabnya, Dia berkeinginan agar seluruh para pemuda indonesia, utamanya para pemuda Sampang, menjadi pemuda yang berkarakter dalam membangun pengembangan ekonomi di Kabupaten Sampang.

“Dengan segudang prestasi para pemuda di Kabupaten Sampang, maka kita perlu memberikan ruang yang cukup. Utamanya, dalam memberikan kesempatan kepada para pemuda, agar bisa memajukan Kabupaten Sampang melalui semua sektor,” paparnya

Ia menambahkan, sesaat setelah menjumpai beberapa para pengusaha muda asal Kabupaten Sampang. Pihaknya, ingin mengajak para pengusaha muda yang dimaksud untuk mengembangkan perekonomian di Sampang. Hal tersebut, agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sampang meningkat. Serta, dapat mengembangkan pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Kami sudah bertemu dengan para pengusaha muda asli Sampang, kami pun mengajak mereka untuk mengembangkan usahanya di Sampang. Toh, hal itu nantinya dapat meningkatkan PAD dan memajukan pembangunan di Kabupaten Sampang tentunya,” pungkasnya

Sekedar diketahui, usai upacara yang dimaksud digelar dengan khidmat, aman dan lancar. PJ Bupati Sampang memberikan sejumlah penghargaan kepada beberapa Pemuda Sampang yang berprestasi. (mhd)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda