Proyek Pengerjaan Peningkatan Jalan Sidorejo-Krian Terlaksana Secara Amburadul

Sidoarjo BeritaTKP-Com – Dalam menunjang kelancaran pengendara pengguna jalan raya, pemerintah memprioritaskan anggaran untuk peningkatan dan merawat sarana – prasarana jalan raya serta lancarnya arus pengairan dalam selokan yang bersebelahan dengan bahu jalan raya.

Dalam pelaksanaan dan pengerjaan tersebut pada umumnya pemerintah melibatkan jasa kontraktor dengan sistem lelang, seperti yang kita ketahui pada proyek pengerjaan peningkatan Jalan Sidorejo-Krian yang dimenangkan oleh CV.Bintang Persada sebagai kontraktor pelaksana serta konsultan pengawas CV.Unicon.

Proyek tersebut  menyerap dana yang bersumber dari APBD kabupaten Sidoarjo dengan nilai kontrak senilai Rp. 2.016.877.389,- yang harus terselesaikan dalam kurun waktu 88 hari terhitung pengerjaan mulai september, hingga pada bulan november sekarang proyek peningkatan jalan sidorejo-krian dalam pelaksanaan pekerjaan terkesan abal-abal serta banyak diketahui dalam pengerjaan tersebut tidak sesuai juklak/juknis maupun bestek.

Pasalnya, banyak kita ketahui seperti misalnya pengerjaan pemasangan U-gutter tanpa ada lantai kerja, serta tanpa menggunakan pasir melainkan tanah pedel sehingga apabila U-Gutter tersebut selesai dikerjakan maka kurang elastis dan berakibat pemasangan U-gutter akan berubah dari garis center dan mengakibatkan sambungan U-Gutter akan gampang pecah, ungkap Irul warga setempat.

Dalam temuan tersebut awak media Berita-TKP meng-klarifikasi pada Tony selaku konsultan namun ironisnya Tony tidak bisa menjawab klarifikasi tersebut hingga berita ini dilayangkan pihak-pihak terkait sulit dihubungi, M.Hasan